Brilio.net - Menjelang hari pernikahan, sepasangan sejoli pasti disibukkan dengan berbagai persiapan, salah satunya adalah foto prewedding. Ya, sebenarnya prewedding sendiri bukanlah hal yang wajib saat hari pernikahan, namun ini dianggap sebagai dokumentasi pra nikah dan biasanya digunakan untuk mempercantik dekorasi ruangan.

Tema-tema yang diusung dalam prewedding pun beragam. Pada umumnya, calon pengantin mengambil konsep alam terbuka dan menggunakan baju yang sepasang. Namun tak sedikit pula yang menggunakan gaun kembang, jas, dan dipenuhi properti mewah bak cerita dalam dongeng.

Ingin berbeda dari yang lainnya, para selebriti ini malah memilih prewedding dengan konsep yang unik dan sederhana. Ya, mereka menggunakan busana adat dari tanah kelahiran. Tanpa harus menggunakan properti yang berlebihan, hasilnya pun tak kalah istimewa.

Seperti ya kira-kira? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, gaya para selebriti prewedding dengan busana adat, Jumat (13/7).

1. Memiliki keturanan Sumatera Utara, membuat pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza memilih konsep adat. Ya, keduanya pakaian adat Mandailing yang biasanya digunakan untuk baju pernikahan Sumatera Utara.

Loading...

prewed adat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/anissaaziza

2. Berkonsep berada di tengah sawah sambil membawa sepeda ontel, Vicky Shu dan Ade Imam tampak begitu serasi dengan baju kebaya khas Jawa.

prewed adat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aldiphoto

3. Setelah dilamar kekasihnya, Randi, otomatis Tasya Kamila sebentar lagi akan menjadi bagian dari keluarga Minang. Lihatlah saat keduanya saat pakai baju Minang, cantik dan menawan kan?

prewed adat © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

4. Raffi Ahmad dan Nagita memang beberapa kali melakukan prewedding. Namun salah satu prewedding yang paling digemari banyak orang adalah saat keduanya pakai baju adat Jawa. Jarit pun kembar.

prewed adat © 2018 brilio.net

foto: theleonardi.co.id