Brilio.net - Tak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan. Melanjutkan studi pendidikan ke jenjang perguruan tinggi bisa dilakukan oleh siapa saja. Gambaran tersebut mencerminkan perjuangan dari sederet selebriti pria yang terus menyelesaikan pendidikan tingginya.

Setelah menikah dan membina rumah tangga bersama pasangan, tanggung jawab dari pria bukan lagi berporos pada dirinya. Keluarga adalah salah satu hal penting yang menjadi fokusnya. Namun siapa sangka, setelah menikah mereka tak lupa mewujudkan keinginan dari dirinya.

Mereka tetap melanjutkan pendidikan sembari berperan sebagai tulang punggung keluarga, suami, dan ayah. Buah kerja keras dan perjalanan panjang tak mengalahkan hasil. Sederet selebriti pria akhirnya dinyatakan lulus. Dukungan dari keluarga mengiringi perjalanan selebriti pria saat menyandang status mahasiswa.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (9/8), berikut deretan selebriti pria yang terus lanjutkan kuliah setelah menikah.

1. Ruben Onsu.

pria lanjut kuliah  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@ruben_onsu

Tak banyak yang tahu bahwa presenter Ruben Onsu bekerja sambil kuliah di Universitas Bung Karno. Ayah satu anak ini mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Ruben Onsu telah aktif berkuliah sejak 2 tahun lalu. Ruben kini sedang menempuh semester 4 dan baginya perjalanan untuk lulus masih panjang mengingat kesibukkannya di dunia hiburan.

Ruben Onsu memilih melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi lantaran didaftarkan oleh mendiang Julia Perez. Bagi Ruben melanjutkan kuliah adalah amanat yang harus ia jalankan sesuai keinginan dari sahabatnya Julia Perez.


2. Komeng dan Rudi Sipit.

pria lanjut kuliah  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@indradewi2242

Usia tak lagi muda namun semangat menyelesaikan studi sarjana bagi dua komedian senior, Komeng dan Rudi Sipit patut diacungi jempol. Keduanya berhasil menyelesaikan studi sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana. Momen kelulusan dua komedian ini diabadikan oleh istri Komeng melalui Instagramnya.


3. Muhammad Fattah Riphat.

pria lanjut kuliah  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@fattahriphat

Suami dari Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat melanjutkan studi S2 di Universitas Gadjah Mada setelah menikah. Ayah dua anak ini berhasil menyelesaikan studi magister hukum di awal tahun 2018 lalu.

"Graduation. Terima kasih istriku yang sudah memberi support tanpa henti dalam segala upaya dalam rangka mendapatkan gelar ini. Terima kasih putriku, kehadiranmu menyempurnakan kebahagiaan ayah dan ibu," tulis Fattah Riphat pada postingannya.


4. Chandra Tauphan Ansar.

pria lanjut kuliah  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@chandratauphan

Chandra Tauphan Ansar, suami dari Nina Zatulini berhasil menyelesaikan studinya di Charles Sturt University, Australia pada Desember 2017 lalu. Pada momen kelulusannya, Chandra memboyong istri dan buah hatinya ke Australia.

"What a memorable day celebrated with my lovely wife and my son #csugrad," tulis Chandra pada foto unggahannya.