Brilio.net - Bagi kamu yang besar di era 90-an, pasti tidak asing dengan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indonesiar (AFI). Kontes menyanyi tersebut banyak melahirkan penyanyi yang hingga kini masih menjadi idola masyarakat.

Salah satunya jebolan AFI yang pernah hits adalah Dicky. Parasnya yang tampan dan suaranya yang bagus, pemilik nama lengkap Dicky Saputro itu kerap memukau para penonton dan dewan juri. Selain itu, gaya penampilannya yang selalu menggunakan bandana juga khas banget.

Namun kini, Dicky sudah jarang bahkan hampir tak pernah muncul di layar kaca. Kini, ia justru disibukkan dengan kegiatannya sebagai pekerja kantoran di sebuah media agensi.

Melalui kanal YouTube 12 Sahabat Official, ternyata Dicky menceritakan alasan dirinya banting stir dan memilih jadi pekerja kantoran. Kepada sahabatnya Smile, Dicky bercerita di saat masa-masa ia ingin mengembangkan kariernya, Dicky mengaku sudah mencoba berbagai cara untuk tetap bisa bertahan di industri hiburan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Gue itu udah mencoba semua usaha yang gue lakukan kaya casting, coba hal lain udah gue lakukan di entertament. Kita harus berjuangan dan bertahan hidup semua sudah dilakukan akhirnya gue ada di masa dimana gue gak punya duit sama sekali," ujarnya seperti dikutip brilio.net dari kanal YouTube 12 Sahabat Official, Rabu (2/9).

Bahkan Dicky mengatakan kalaupun ia diundang mengisi acara, biayanya sangat kecil. Ia pun berpikir bahwa kariernya di musik sudah tidak banyak dilirik. "Jadi ada di tahapan gue ngerasa udah nggak bisa, kasarnya udah nggak laku," sambungnya.

Setelah itu, ia pun berpikir kalau hidup harus terus berjalan. Menurutnya di musik ia sudah tidak memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang, akhirnya ia mencoba kesempatan lain dengan menjadi pekerja kantoran.

"Untungnya gue masih manage waktu gue dengan baik, gue masih kuliah, gue masih punya backup di sisi akademik. Akhirnya jadi bekal gue buat kerja kantoran, akhirnya gue kerja kantoran untuk dapetin fix income," jelasnya.

(brl/lea)