Brilio.net - AFI atau Akademi Fantasi Indosiar adalah salah satu ajang pencarian bakat menyanyi yang sangat populer pada masanya. Digelar pertama kali pada 2003 lalu, AFI melahirkan sederet penyanyi bertalenta Tanah Air.

Semua finalis yang berhasil masuk di AFI dipanggil sebagai "akademia" dan menjalani karantina selama 3 bulan. Para akademia tersebut bersaing untuk menjadi juara dan berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa sebuah mobil beserta uang tunai.

Kesuksesan AFI juga ditandai dengan berjalannya program ini selama 6 musim. Selama itu pula, ajang ini pun telah berhasil melahirkan penyanyi-penyanyi baru seperti Tia, Cindy dan masih banyak lagi.

Walau tak terlalu nongol di layar kaca, banyak jebolannya yang disibukkan dengan kegiatan off air. Mereka pun cukup aktif membagikan potret aktivitas mereka di akun Instagram masing-masing. Begitu pula dengan beberapa sudut rumah mereka.

Nah untuk kamu yang penasaran berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber potret rumah 10 jebolan AFI, Kamis (13/5).

1. Eky Renata AFI 3 punya rumah yang adem dengan banyak tanaman. Uniknya lagi, rumah Eky juga dipenuhi dengan koleksi ikan cupang.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@ekyrenata

2. Putu Sutha Juara AFI 3 sebentar lagi akan menempati rumah barunya yang masih dalam tahap pembangunan.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@putusutha

3. Jarang tampil di layar televisi, Tia AFI ternyata kerap membagikan potret terbarunya di media sosial. Ia pun juga beberapa kali membagikan beberapa sudut rumahnya yang didominasi warna coklat.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@tia_afi2

4. Kediaman Romi Kartiko mengusung warna-warna netral seperti coklat dan putih.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@romikartiko04

5. Rumah Nia AFI tampak luas. Terlihat dalam postingannya rumah tersebut memiliki dua lantai. Nia pun sempat berpose dengan latar belakang rumahnya.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@niadit_poll

6. Warna-warna netral juga terpancar di kediaman Pasha Dina mulai dari living room hingga dapur.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@pashadina

7. Potret beberapa sudut rumah Latsmi AFI didominasi dengan warna cokelat. Perabotannya pun cukup estetik. Meski jarang tampil di televisi, ia masih aktif membagikan kegiatannya di akun Instagram miliknya.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@dewi_lastmi

8. Eksterior rumah Cindy Carolina Sibarani tampak hangat dengan warna coklat tua. Ada berbagai pajangan seperti foto hingga hiasan yang mempercantik dinding.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@cindy_carolinas & @saxxattack

9. Rivky Cassa punya dapur yang kece ala-ala Pinterest nih. Suasana kamarnya makin cantik dengan hiasan pot bunga.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@rivkycassa

10. Rumah Rindu AFI tampak bergaya minimalis. Mulai dari dapur dan ruang keluarganya, suasananya tampak nyaman.

rumah 10 jebolan afi © Instagram foto: Instagram/@rindufebiane