Brilio.net - Sebagai seorang public figure, berkecimpung di dunia hiburan tidak bisa terus diandalkan. Apalagi dengan adanya nama-nama baru yang hadir dengan bakat luar biasa yang siap menggantikan para senior mereka.

Hal tersebut membuat keberadaan para selebriti senior tidak bisa diprediksi akan bertahan hingga kapan, meskipun ada beberapa seleb yang masih secara konsisten mempertahankan kariernya hingga sekarang.

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak selebriti yang menggeluti dunia bisnis. Hal tersebut dilakukan para seleb sebagai salah satu langkah untuk mempertahankan pundi-pundi uang yang masuk ke rekening mereka selain dari dunia hiburan.

Tak hanya cukup menjalankan satu jenis bisnis, beberapa seleb pun dikenal sebagai pengusaha yang memiliki lebih dari satu bisnis.

Para pasangan selebriti ini misalnya. Tak hanya dikenal sebagai pasangan harmonis yang selalu mendukung dalam berbagai kesempatan, mereka juga dikenal sebagai pasangan yang sukses menjalankan bisnis bersama.

Bahkan, bisnis yang mereka jalankan pun lebih dari satu bahkan sampai belasan hingga dijuluki sebagai kerajaan bisnis. Penasaran siapa saja mereka?

Daripada penasaran, yuk langsung simak lima pasangan seleb yang sukses membangun kerajaan bisnis seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (6/2).

1. Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Pasangan seleb berbisnis © 2018 Instagram

foto: Instagram/@irwansyah_15

Selama ini pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikenal sebagai pasangan selebriti Tanah Air yang memiliki bisnis bejibun hingga membuat mereka dijuluki pasangan paling kaya. Tapi ternyata, pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar lah yang mendapat julukan sebagai pemegang kerajaan bisnis terbesar di kalangan selebriti.

Pasangan yang sudah menikah sejak tahun 2011 tersebut tercatat sebagai pemilik Jannah Grup, sebuah management yang menaungi bisnis kue kekinian para seleb. Tercatat sudah ada 20 lebih seleb yang tergabung di dalamnya.

Zaskia Sungkar juga sukses menjalankan bisnisnya di bidang fashion, seperti busana muslim dan gaun pengantin. Irwansyah juga diketahui memiliki sebuah production house yang ia jalankan bersama Raffi Ahmad. Hal tersebut membuat keduanya mengurangi aktivitas keartisannya untuk fokus menjalankan bisnis mereka.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan seleb berbisnis © 2018 Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Pasangan yang satu ini memang dikenal sebagai pasangan yang memiliki banyak deretan usaha. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tercatat memiliki sekitar 20 bisnis yang masih mereka jalankan hingga sekarang.

Sebelum menikah, Raffi sudah menjalankan beberapa bisnis seperti production house dan sebuah dealer motor, Gigi juga sudah menjalankan sebuah production house bersama ibu dan adiknya. Kini setelah menikah, bisnis mereka semakin berkibar.

Bisnis-bisnis yang mereka jalankan antara lain clothing line berlebel RA Jeans, property, makanan, minuman, kosmetik dan masih banyak lagi. Kamu bisa bayangkan berapa pundi-pundi rupiah yang diterima pasangan ini setiap bulannya dari semua bisnisnya? Banyak!

3. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Pasangan seleb berbisnis © 2018 Instagram

foto: Instagram/@ussypratama

Sukses menjadi seorang MC dan aktor tak membuat Andhika Pratama merasa puas, ia dan sang istri pun menjalankan berbagai macam bisnis yang membuat mereka menjadi salah satu pasangan seleb yang memiliki kerajaan bisnis.

Pasangan beda usia lima tahun ini tercatat memiliki bisnis di bidang kosmetik yang laris manis di pasaran, property, kuliner dan kue kekinian. Dari hasil bisnis-bisnisnya tersebut membuat pasangan Andhika dan Ussy dijuluki sebagai salah satu pasangan seleb  yang tajir melintir.

4. Ruben Onsu dan Sarwendah

Pasangan seleb berbisnis © 2018 Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah juga tak mau ketinggalan terjun di dunia bisnis. Pasangan presenter dan penyanyi ini tercatat memiliki lebih dari lima bisnis yang mereka jalankan bersama. Bisnis yang Ruben jalankan memang kebanyakan di bidang kuliner, seperti ayam geprek Bensu, restoran, minuman, kue kekinian dan masih banyak lagi.

Sang istri Sarwendah juga menjalankan bisnis berupa daster batik dan minuman. Kini sahabat Ivan Gunawan tersebut juga sudah mulai melirik bisnis property untuk ia masukan dalam list kerajaan bisnisnya.

5. Christian Sugiono dan Titi Kamal

Pasangan seleb berbisnis © 2018 Instagram

foto: Instagram/@titi_kamall

Pasangan Christian Sugiono dan Titi Kamal juga dikenal sebagai salah satu pasangan pebisnis dikalangan selebriti. Tian dikenal sebagai founder sekaligus CEO dari sebuah media digital yang melambung sejak tahun 2011 lalu.

Ia juga membuat portal online untuk menjodohkan orang-orang yang bergabung di dalamnya. Sedangkan Titi memiliki bisnis di bidang kuliner, ia memiliki usaha cathering, restoran dan kue kekinian. Duh benar-benar pasangan idaman nih.