Brilio.net - Berkarier di industri musik Tanah Air tak selamanya bisa diandalkan. Tak dimungkiri menjadi seorang musisi akan melalui pasang surut dalam berkarier.

Ada kalanya mengalami sepi job yang membuat penghasilan menjadi menurun. Ditambah lagi dengan kehadiran musisi muda yang lebih berbakat, perlahan tentu akan bergeser bila para musisi ini tidak mengeluarkan sesuatu hal yang baru.

Untuk itu, mereka yang bekerja di bidang musik perlu memutar otak untuk menambah penghasilan selain dari bernyanyi. Akhirnya, beberapa penyanyi pun ada yang terjun ke dunia bisnis di tengah kesibukannya di dunia musik.

Salah satu bisnis yang banyak ditekuni oleh para musisi Tanah Air adalah di bidang fashion. Lantas siapa saja yah musisi yang terjun ke bisnis fashion? Berikut rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/12).

1. Raisa.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yay_byraisa

Penyanyi cantik Raisa terjun ke dunia bisnis di bidang fashion. Bisnis bernama 'YAY!' ini ditargetkan untuk para kaum milenial. Tak sendiri, Raisa juga menggandeng kedua sahabatnya yang juga berprofesi sebagai desainer yakni Andhika Pramudya dan Satria Soewiryo.

2. Andien Aisyah.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@happaofficial

Penyanyi bersuara merdu, Andien juga terjun ke dunia fashion. Brand bernama Happa ini menampilakan pakaian modest wear yang bisa dipakai untuk orang berhijab ataupun tidak. Untuk membangun bisnis tersebut, Andien menggandeng seorang desainer bernama Mel Akhyar yang juga menjadi sahabat Andien.

3. Ayu Ting Ting.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@a2t.official

Sejak beberapa tahun terakhir, Ayu Ting Ting merambah dunia bisnis fashion. Brand bernama A2T itu dibagi dalam dua macam, yakni A2T Clothing Line dan A2T Premium.

A2T Clothing Line terdiri dari pakaian kasual yang harganya terjangkau. Sementara A2T Premium lebih menyajikan pakaian seperti blouse, dress, dan model lainnya dengan harga yang lebih mahal.

4. Bisma Rocket Rockers.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@karibatur

Basist Rocket Rockers, Bisma Aria Nugraha makin memantapkan dirinya untuk fokus berbisnis di bidang fashion. Kini, ia menjalani bisnis fashion bernama GVFI dan Karibatur.

Baru-baru ini, brand Karibatur miliknya baru saja meluncurkan produk terbarunya bertema musim gugur atau musim dingin 2020 bertajuk Pray, Work, Play. Berfokus pada outerwear yang menjadi kekuatan, koleksi produk #karibatur kali ini menggabungkan elemen-elemen desain yang lebih maskulin.

5. Delia Septianti.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dsbydeliaseptanti

Mantan vokalis Ecoutez, Delia Septianti makin fokus berbisnis fashion. Wanita yang kini sudah mengubah penampilannya dengan berhijab ini membuat bisnis fashion modest wear.

Bisnis fashionnya ini memiliki beberapa brand, yakni DS by Delia Septianti yang lebih menjual pakaian modest wear casual dan premium, Symphony Delia berkolaborasi dengan desainer Yeyen Maelan, dan DScarves by Delia Septianti yang menjual hijab-hijab kekinian. Brand milik wanita 35 tahun ini pun beberapa kali tampil di ajang fashion show.

6. Agatha Chelsea.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@terry&co.id

Penyanyi jebolan Indonesian Idol Cilik 2013 ini juga tertarik untuk terjun ke dunia bisnis. Sebelumnya Chelsea memang sudah memiliki bisnis di bidang alat kesehatan dan perawatan bernama Her.

Ia pun makin tertantang untuk membuat bisnis lainnya di bidang fashion. Brand miliknya bernama Terry&Co itu ia menggandeng desainer yang akan mewujudkan desain pakaian sesuai dengan keinginannya.

7. Ifan Seventeen.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tizara.official

Ifan Seventeen juga mencoba peruntungan ke dunia bisnis dengan membuat clotihing line bernama Tizara. Dalam unggahan di akun Instagram @tizara.official, brand miliknya itu menjual kaos dengan gambar surban di bagian dada.

8. Rizky Febian.

musisi terjun ke dunia fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rfas.merch

Penyanyi tampan Rizky Febian pun tak mau ketinggalan. Ia juga merambah bisnis clothing line bernama RFAS. RFAS sendiri merupakan singkatan dari namanya Rizky Febian Adriansyah Sutisna. Alasan mantan kekasih Vebby Palwinta membuat bisnis ini karena dirinya yang merupakan seorang musisi suka dengan fashion yang menarik.