1. Mandra dan Munaroh.

cerita cinta ikonik di sinetron si doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Kisah cinta Mandra dan Munaroh termasuk yang paling ikonik di sinetron ini. Pasalnya, Mandra dikisahkan sangat menyukai Munaroh. Kendati demikian, kisah cinta ini harus berakhir bertepuk sebelah tangan tatkala Munaroh dijodohkan oleh orang tuanya.

Kisah cinta ini pun tak kunjung ada akhirnya, bahkan hingga di film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Tak ayal Mandra protes nih saat film Si Doel akhirnya menemukan akhir cerita antara memilih Sarah atau Zaenab. Soalnya, karakter dirinya tetap tak menemukan tambatan hatinya.

2. Mak Nyak dan Pak Salim.

cerita cinta ikonik di sinetron si doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Ternyata, nggak cuma sang anak yang punya kisah cinta ikonik di sinetron ini. Mak Nyak ternyata juga kedapatan narasi percintaan nih. Adalah karakter Pak Salim yang diperankan oleh Nazar Amir yang dikisahkan sempat menyukai Mak Nyak. Karakter Pak Salim ini muncul di sinetron musim ketiga.

Pak Salim dikisahkan sebagai tetangga Si Doel yang memiliki seorang anak perempuan bernama Lala. Anaknya ini sering keramas di Salon Zaitun milik Atun sehingga bisa mengobrol dengan Mak Nyak. Benih cinta pun muncul meskipun nggak ada ujung kisahnya.