3. Jaja dan Zaenab.

cerita cinta ikonik di sinetron si doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Zaenab adalah salah satu karakter yang punya kisah cinta rumit. Cintanya pada Doel sempat terhalang restu orang tua sehingga membuatnya bertemu banyak pria lain. Salah satunya adalah pria bernama Jaja yang diperankan oleh Jaja Miharja.

Jaja merupakan teman Encang Rohim yang diminta oleh Encing Ipeh alias ibu Zaenab untuk menjadi calon pasangan Zaenab. Kendati demikian, Zaenab menolak dijodohkan dengan Jaja dan memilih pria lain. Karakter Jaja ini muncul di sinetron Si Doel musim kedua.

4. Andre dan Atun.

cerita cinta ikonik di sinetron si doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Suti Karno alias Atun, adik kandung Si Doel ini memiliki kisah yang unik. Dirinya harus berhenti dalam pendidikan formal lantaran kondisi keuangan keluarga yang tidak memunginkan. Ia pun membantu Mak Nyak untuk berjualan di warung dan membuka sebuah usaha salon.

Kisah cintanya juga terbilang rumit. Selain kisah cintanya dengan Karyo yang diperankan oleh Basuki, Atun juga mendapat narasi kisah cinta dengan pria bernama Andre yang diperankan oleh Andreas Pancarian. Andre merupakan saudara Sita yang menyukai Atun. Namun demikian, kisah cintanya pun sepertinya tak pernah ada ujung.

5. Nunung dan Mandra.

cerita cinta ikonik di sinetron si doel © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI

Gagal dalam percintaannya dengan sosok Munaroh yang pada akhirnya dijodohkan oleh keluarga, Mandra akhirnya menemukan tambatan hati baru yakni Nunung. Nunung diceritakan merupakan adik dari Karyo. Namun demikian, kisah cinta Mandra dan Nunung ini tak direstui oleh Karyo.

Pada akhirnya, Mandra masih gagal untuk menemukan tambatan hatinya. Kisah cinta ia dan Nunung harus berakhir lantaran pada akhirnya Nunung memutuskan untuk pulang kampung.