Brilio.net - Darah seni memang biasanya menurun dalam sebuah keluarga ya. Tinggal di bawah atap yang sama dan banyak menghabiskan waktu bersama tidak jarang membuat kecintaan terhadap hal tertentu menjadi tertularkan ke saudara sendiri.

Tidak terkecuali pada keluarga idol K-Pop. Siapa sangka, idol-idol KPop di bawah ini punya saudara kandung yang juga seorang entertainer. Bakat dan passion dalam bermusik membuat mereka beruntung bisa sama-sama menekuni profesi sebagai selebriti.

Dikenal kompak di depan dan belakang kamera, lalu siapa saja nih seleb Korea yang ternyata kakak beradik? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/12), berikut 9 pasang seleb korea ini ternyata kakak adik.

1. Gong Myung dan Doyoung NCT

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: Instagram/@0myoung_0526

Gong Myung merupakan kakak dari Doyoung NCT. Gong Myung sendiri debut pada tahun 2013 sebagai idol K-Pop dengan nama grup 5urprise di bawah agensi Fantagio. Namun kini ia lebih aktif sebagai aktor dan telah berpindah agensi di Saram Entertainment.

Sedangkan adiknya Doyoung debut bersama boy group NCT sebagai main vocal sejak 2016 di bawah agensi SM Entertainment hingga sekarang. Mereka sering mendukung karier satu sama lain, tak jarang pula mereka hadir di sebuah acara bersama.

2. Chaeyeon dan Chaeryeong ITZY

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: Twitter/@kpopbase

Kakak beradik ini pernah menjadi trainee di agensi yang sama yaitu JYP Entertainment. Namun Chaeyeon pindah agensi, dan menjuarai survival Produce 48 dan akhirnya debut bersama IZ*ONE. Namun kini IZ*ONE telah berakhir kontraknya, Chaeyeon juga baru-baru ini mengikuti acara survival Street Women Fighter.

Sementara sang adik, ia masih tetap menjadi trainee di JYP. Hingga akhirnya ia debut dengan ITZY di tahun 2019. ITZY pun menjelma sebagai girl group populer belakangan ini.

3. Han Sun-hwa dan Han Seung-woo VICTON

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: Instagram/@shh_daily

Seung-woo 'VICTON' atau dikenal sebagai member X1, ternyata punya kakak perempuan yang enggak asing di layar kaca. Han Sun-hwa mengawali debut dengan grup bernama Secret di tahun 2009 hingga 2016. Kini Sun-hwa lebih fokus dengan karier akting di bawah agensi KeyEast Entertainment.

Sementara sang adik, setelah X1 dibubarkan Seung-woo kembali aktif dengan boy group VICTON. Bahkan Seung-woo adalah leader dari boy group asuhan Play M Entertainment tersebut.

4. Gong Seung-yeon dan Jeongyeon TWICE

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: Instagram/@0seungyeon

Aktris cantik Gong Seung-yeon memiliki adik sebagai idol K-Pop yaitu Jeongyeon TWICE. Seung-yeon adalah seorang aktris yang aktif sejak tahun 2012, kini ia bergabung dengan Varo Entertainment. Dan adiknya masih aktif sebagai member TWICE sejak 2015 dibawah agensi JYP Entertainment.

5. Jung Ji-woo dan J-Hope BTS

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: Instagram/@mejiwoo103

Kakak perempuan J-Hope 'BTS', merupakan pebisnis fashion, YouTubers dan Influencer. Kini Ji-woo memutuskan untuk bergabung dengan CUBE Entertainment sebagai salah satu seleb mereka. Ji-woo justru bergabung dengan agensi berbeda dengan adiknya yang berada di Bighit Entertainment atau HYBE.

6. Sandara Park 2NE1 dan Thunder MBLAQ

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: soompi.com

Kedua idol senior Sandara Park 2NE1 dan Thunder MBLAQ merupakan saudara kandung. Keduanya lahir di Busan dan sempat tumbuh besar di Filipina. Keduanya dikenal sebagai pasangan kakak beradik yang harmonis. Beberapa potret mereka berlibur bersama pernah disanjung para fans, baik fans Dara maupun Thunder.

7. Jessica Jung Ex SNSD dan Krystal Jung F(X)

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: Instagram/@jessica.syj

Idol Korea Selatan yang ternyata merupakan saudara kandung lainnya adalah Krystal f(x) dan Jessica Jung ex Girls' Generation atau SNSD. Mereka berdua memulai karier bersama di bawah naungan SM Entertainment. Jessica terlebih dahulu debut di tahun 2007 bersama grupnya, disusul sang adik Krystal yang debut tahun 2009.

Keduanya tak hanya bernyanyi, melainkan juga akting di sejumlah acara TV. Namun kini keduanya telah hengkang dari SM Entertainment. Jessica kini lebih aktif sebagai pebisnis, dan Krystal lebih aktif sebagai aktris.

8. Moonbin ASTRO dan Moon SuA Billie

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: Twitter/@sbsmtvtheshow

Moonbin ASTRO memiliki adik perempuan yang cantik. Moonbin sendiri merupakan member aktif dari boy group ASTRO yang debut pada tahun 2016 di bawah agensi Fantagio Entertainment. Sementara sang adik pernah menjadi trainee YG Entertainment, namun ia pindah ke Mystic Story anak perusahaan SM Entertainment. Moon SuA pun berhasil debut dengan nama group Billie dibawah agensi Mystic Story pada bulan November lalu.

9. Huening Kai TXT dan Huening Bahiyyih KEP1ER

pasang seleb korea ini ternyata kakak adik Berbagai sumber

foto: istimewa; Instagram/@girlsplanet999

Huening Kai merupakan anggota boy group TXT, parasnya yang tampan bak bule dan memiliki nama yang tak seperti orang Korea, saat awal kemunculannya begitu menarik perhatian. Huening Kai sendiri debut pada tahun 2019 di bawah agensi HYBE Entertainment. Ternyata Huening Kai memiliki seorang adik yang parasnya juga begitu mencuri perhatian.

Adik Huening Kai bernama Huening Bahiyyih. Bahiyyih sempat mengikuti acara survival Girls Planet 999 di awal tahun 2021, kemudian ia menjuarai acara tersebut. Akhirnya ia akan debut pada 14 Desember mendatang dengan nama girl group KEP1ER.