Brilio.net - Hidup memang dinamis. Maka tak heran jika setiap orang pasti mengalami perubahanan, entah itu perubahan yang lebih positif ataupun sebaliknya. Perubahan itu pun dialami oleh beberapa artis dunia hiburan Indonesia. Jika dulu mereka sering diperhatikan di atas panggung karena penampilan mereka, maka kini mereka lebih diperhatikan karena apa yang mereka ucapkan.

Beberapa tahun terakhir ini banyak dari pemain sinetron dan musisi memutuskan untuk menjadi pendakwah. Padahal beberapa di antara mereka ada yang sedang berada di puncak karier. Ternyata tak hanya musisi dan pemain sinetron, deretan pelawak Tanah Air pun juga banyak yang beralih menjadi pendakwah.

Selain itu, para pelawak ini juga banyak yang mengubah penampilannya menjadi lebih religius. Banyak dari mereka yang mengurangi atau bahkan vakum dari industri hiburan Tanah Air. Ada beberapa seleb itu yang ingin fokus untuk berdakwah.

Keseriusan untuk mendalami ilmu agama bahkan membuat beberapa pelawak ini memilih untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan. Para pelawak ini melakukan sekegiatan rutin seperti mengikuti ceramah agama, dan mengikuti aksi kemanusiaan.

Penasaran bukan siapa saja pelawak yang saat ini sukses menjadi pendakwah? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/6).

Loading...

1. Ginanjar.

Komedian ini sukses jadi pendakwah © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kegiatan baru tengah dilakoni oleh komedian Ginanjar Soekmana atau yang akrab disapa Ginanjar Empat Sekawan. Beberapa tahun belakangan ini rupanya Ginanjar tengah asyik berdakwah.

Ginanjar tak hanya berdakwah di wilayah Jakarta saja tapi juga sampai ke berbagai daerah. Pria berusia 53 tahun itu berpendapat, berdakwah tak harus fokus jadi Ustaz. Menurutnya, berdakwah lewat profesi pun juga bisa.

2. Kiwil.

Komedian ini sukses jadi pendakwah © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Komedian Wildan Delta alias Kiwil belakangan mendalami ilmu Islam di sela-sela kesibukan syuting. Malah, Kiwil pernah beberapa kali berdakwah di beberapa pengajian. Kiwil belum meninggalkan dunia hiburan yang melambungkan namanya atas pesan dari seorang kyai. Bahkan, sang ulama meminta Kiwil menjadikan panggung hiburan sebagai ladang dakwah.

3. Akrie.

Komedian ini sukses jadi pendakwah © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Akrie Falaq atau yang lebih dikenal dengan Akrie Patrio ini dulunya terkenal sebagai pelawak grup Patrio bersama Eko Patrio dan Parto Patrio. Sejak mereka bubar, Akrie merambah ke dunia seni peran. Perannya sebagai Ustaz Ferry dalam sinema Ramadan, Para Pencari Tuhan ternyata membuat Akrie berubah menjadi pendakwah hingga saat ini.

4. Daus Mini.

Komedian ini sukses jadi pendakwah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dausminiasli

Daus Mini memutuskan untuk meninggalkannya dan fokus bergabung dengan sebuah komunitas dakwah Islam bernama Komdak (Komedi Dakwah). Bersama beberapa ustaz dan pelawak lain yang tergabung di Komdak. Daus kini rutin melakukan kegiatan syiar agama ke berbagai majelis kajian ataupun pengajian. Ia juga beberapa kali mengisi kajian-kajian di berbagai tempat.

5. Peggy Melati Sukma.

Komedian ini sukses jadi pendakwah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@peggymelatisukmakhadija

Dulu Peggy Melati Sukma dikenal sebagai salah satu pelawak Tanah Air. Ia juga dikenal sebagai tokoh yang centil dalam sinetron Gerhana, maka image berbeda ada pada dirinya saat ini. Peggy saat ini dikenal sebagai pendakwah yang mempunyai pembawaan sangat santun, ia pun sekarang mengenakan cadar. Selain bersyiar, Peggy juga fokus sebagai penggiat sosial.