Brilio.net - Syahrini tak hanya dikenal sebagai penyanyi tapi juga sebagai pebisnis. Yang terbaru adalah bisnis di bidang kuliner, namun kali ini bisnis tersebut bukan dirinya yang menjalankan tapi sang bunda, Wati Nurhayati, yang memiliki kegemaran dalam memasak.

Syahrini mengatakan tujuannya membuatkan bisnis untuk sang bunda adalah karena banyak permintaan dari teman dan orang terdekatnya yang ingin menikmati masakan sang bunda.

"Teman-teman banyak yang request masakan mama, jadi ini dapur masakan mama pindah ke restoran ini," ujarnya kepada media saat ditemui dalam acara Soft Opening Kopu Bu Cetarrr di Pawon Bu Cetarrr, Cipete Raya, Jakarta.

Restoran bernama Pawon Bu Cettar menyajikan berbagai makan makanan khas Sunda. Seperti namanya, Pawon sendiri dalam bahasa Sunda memiliki arti dapur, jadi konsep makanan rumahan yang diangkat ke restoran.

"Dan ini tuh semua makanan rumah yang suka aku makan dari kecil sampai sekarang. Jadi kalau sekarang sudah enggak banyak lagi permintaan 'kirimin ke rumah, kirimin ke rumah', kan biasa gitu teman-temannya Inces sama Rani. Sekarang tinggal datang ke Cipete ini, sudah mudah mengakses masakan mama, seperti itu," ucapnya.

Loading...

Saat ditanya mengenai menu favorit, istri Reino Barack pun tak bisa memilih karena menurutnya semua masakan sang bunda adalah favoritnya. "Jangan tanya favorit karena semua masakan mama yang saya konsumsi dari kecil itu semua ada di sini semua," katanya.

"Ada sambal oncom aku suka banget dengan daun kemangi, aduh suka sekali itu. Terus ada sambal goreng ati, lontong sayurnya yang sarapan pagi-pagi di rumah ada di sini juga, wah itu juga enak sekali. Ayam goreng mama juga enak, terus ada berbagai macam menu masakan Sunda pokoknya, lalap sambal, sambal juga ada tiga macam, seperti terasi, dadang, sama sambal tomat, itu juga aduh enak sekali," lanjutnya.

Selain menyediakan masakan khas Sunda, Pawon Bu Cetar juga menyediakan kopi Bu Cetar dengan berbagai varian rasa.