Brilio.net - Sejak beberapa waktu terakhir, musisi Ahmad Dhani tengah menjadi penghuni Rutan Medaeang, Sidoarjo, Jawa Timur. Dhani dipindahkan ke Rutan Medaeang atas kasus pencemaran nama baik lewat ujaran vlog 'idiot'.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, sang ibunda Joyje Theresia Pamela Kohler sempat mengalami jatuh sakit saat ingin ikut ke Pengadilan Tinggi Jakarta untuk mengajukan penangguhan pada Senin (11/2) lalu. Juru bicara keluarga Ahmad Dhani, Lieus Sungkarisma menjelaskan Joyje jatuh sakit ketika dalam perjalanan.

surat dhani ibunda © 2019 brilio.net-foto: liputan6.com

"Adiknya bilang 'Pak Lieus saya tidak bisa ke sana saya mau antar ibu ke RS cek dulu nih ibu kayaknya drop'. Drop lah kan shock juga. Itu Ahmad Dhani kan anak laki satu-satunya," ujar Lieus seperti dikutip dari liputan6.com.

Belum lama, lewat akun Instagram pribadinya Mulan Jameela menggunggah sebuah surat yang dituliskan Dhani untuk sang ibunda. Dengan ketulusan hati, pria 46 tahun itu meminta agar Joyje jangan bersedih.

Loading...

surat dhani ibunda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mulaanjameela1

"Surat untuk mama...

Dari Anakmu tercinta.

Ma, penjara bagi mereka yang tidak bersalah adalah STIK, Sekolah Tinggi Ilmu Kesabaran.

Alhmadulillah sekarang aku menjadi orang yang lebih SABAR.

mama jangan sedih

mama jangan menangis,

keluar dari penjara laknat ini, insyaAllah aku menjadi orang yang lebih SABAR," tulis Dhani dalam surat tersebut.

Ya, surat Dhani yang dikirimkan pada ibunda di Rutan Medaeang ditulis pada 13 Februari, dua hari berselang Joyje jatuh sakit. Ayah dari Al Ghazali itu menuturkan penjara merupakan sekolah kesabaran bagi orang yang tidak bersalah.

Sebagai seorang anak, ia berharap agar ibunda jangan menangis dan bersedih. Karena setelah menyelesaikan masa hukumannya, dirinya bisa jadi pribadi yang lebih sabar.

"Janji Allah itu pasti.. Hikmah Allah itu Maha Besar.. Berserah diri dan bersabar.. Allah memberi yg terbaik utk dunia dan akhirat kita.. InsyaaAllah.. @ahmaddhaniofficial

@pamelaabdul

#SuratAhmadDhaniUntukMama

#SurgaAdaDiTelapakKakiIbu," tulis Mulan dalam unggahannya.

Tak membutuhkan waktu lama, postingan Mulan kemudian langsung ramai dengan beragam respons warganet. Warganet memberikan semangat serta doa untuk ayah Al, El, dan Dul ini.

"Yg sabar teh mulan insyaallah ini mnjdkn teh mulan dn kel menjadi lebih baik. Insyaallah ad hikmah yang didapat. Berdoa trs insyaallah doa orang trdolimi dihijabah aamiin," tulis @manuna_galery_fossil.

"Semoga Allah beri ketabahan pada Mulan dan keluarga dan diberi ketabahan pada ADP. Ameenn," komen @fazleedafazin.

"Semangat teh! Mas dhani insya Allah segera bebas," ujar @emamaeemana.

"In Syaa Allah hadiah Allah menanti, tetep semangat yah. Ana uhibbuka fillah," tutup @lena.apple90.