Brilio.net - Nggak salah rasanya kalau menyebut Jawa Timur sebagai daerah yang banyak menghasilkan pedangdut berbakat. Di industri musik dangdut Tanah Air, nama-nama besar yang kini mendulang sukses seperti Inul Daratista dan Dewi Perssik juga lahir dari sana.

Tak hanya mereka, belakangan musik dangdut juga diramaikan dengan deretan biduan muda yang hits banget. Karier mereka yang moncer membuat namanya semakin dikenal secara luas. Nggak hanya terkenal di daerah sendiri, mereka juga meraih popularitas di seluruh Indonesia.

Popularitas tersebut membuat nama-nama pedangdut ini meraih sukses di usia muda. Nggak hanya suara merdunya, paras cantik yang mereka punya sukses membuat kaum Adam dibuat terpesona. Nggak salah, kalau mereka kini jadi idola baru.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (29/10), berikut 10 pedangdut yang sukses di usia muda dari Jawa Timur. Idola kamu yang mana nih?


1. Sukses lewat lagu Sayang, Via Vallen turut membawa kota asalnya, yakni Sidoarjo makin dikenal publik.

Loading...

foto: Instagram/@viavallen

2. Nella Kharisma kini menjadi salah satu seleb asal Kediri yang mengisi jajaran pedangdut papan atas Indonesia.

foto: Instagram/@nellakharisma

3. Kediri juga melahirkan pedangdut muda berbakat yang lagi naik daun, yakni Happy Asmara.

foto: Instagram/@happy_asmara77

4. Pedangdut asal Mojokerto, Jihan Audy sukses menjadi pendatang baru yang lagi hits banget.

foto: Instagram/@jihanaudy123_real

5. Nggak hanya dikenal di Pasuruan, karier Tasya Rosmala kini sudah dikenal secara luas.

foto: Instagram/@tasya_ratu_gopo

2 dari 2 halaman

6. Nama pedangdut asal Banyuwangi, Vita Alvia semakin moncer sebagai pedangdut setelah ia mengikuti ajang Dangdut Academy 2.

foto: Instagram/@iam_vitaalvia

7. Berkat suara merdunya, video cover Safira Inema di YouTube mencuri perhatian. Pedangdut asal Tulungagung ini pun kini makin dikenal publik.

foto: Instagram/@safirainema_

8. Dikenal lewat lagu Sambel Terasi, Arlida Putri yang berasal dari Sidoarjo makin sukses dengan kariernya sebagai pedangdut.

foto: Instagram/@arlidaputrii

9. Menggeluti kariernya sebagai pedangdut sejak SMP, Syahiba Saufa nggak hanya dikenal di Banyuwangi tapi juga seluruh Indonesia.

foto: Instagram/@syahiba_saufa

10. Lala Widy merupakan pedangdut dari Sidoarjo yang terkenal lewat lagu Cinta Yang Kudapatkan.

foto: Instagram/@lala__widy