Brilio.net - Berita duka datang dari keluarga besar sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Pemeran Koh Ahong dalam sinetron yang berjaya di era 90-an meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh Rano Karno, pemeran Si Doel dalam sinetron tersebut.

koh ahong meninggal dunia © berbagai sumber

foto: Instagram/@si.rano

"Innalilahiwainailahi rojiun...selamat jalan sahabatku Ahong..walau kecil peranmu sangat besar artinya," tulisnya, dilansir brilio.net Selasa (13/6).

Tak hanya Rano Karno, akun sinetron Si Doel Anak Sekolahan pun turut mengabarkan berita duka kepergian pemeran Koh Ahong. Tokoh yang diperankan pria bernama Kasiman tersebut dikisahkan dalam sinetron sebagai pria keturunan Tionghoa.

Muncul sejak awal penggarapan sinetron Si Doel Anak Sekolahan di tahun 1994 silam, Koh Ahong merupakan mitra bisnis Rohim, ayah Zaenab. Hal tersebut membuat ayah Zaenab menjodohkan putrinya dengan Koh Ahong. Ia pun sempat melamar Zaenab sebelum akhirnya Zaenab menikah dengan pria lain.

koh ahong meninggal dunia © berbagai sumber

foto: YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

Punya peran ikonik di sinetron, Rano Karno pun merasakan kehilangan mendalam akan kepergian pemeran Koh Ahong. Nggak hanya sebagai rekan kerja sinetron, pemeran Koh Ahong merupakan sahabat Rano Karno yang pernah berhaji bersama dengannya.

"Keturunan Tionghoa, tapi dia lahir di Aceh. Dia hijrah, masuk ke dalam Islam dan berhaji bersama saya. Karena itu dia berganti nama menjadi Salman Al Farisi," tutur Rano Karno.