Brilio.net - Rina Nose baru-baru ini menjadi bahan pembicaraan karena baru saja mengungkap detail rencana pernikahannya. Akan menikah dengan bule Belanda, Rina Nose pun berencana untuk menikah di negeri Kincir Angin tersebut.

"Nggak semua keluarga besar ke Belanda, hanya boyong keluarga inti saja. Saya juga nggak ada teman artis, hanya membawa keluarga saja. Aku bilang ke teman-teman artis nantinya akan ada acara di Indonesia," ujar Rina Nose seperti dilansir dari Kapanlagi.

Usut punya usut, Rina Nose ternyata sempat menjalin long distance relationship (LDR) Indonesia-Belanda dengan kekasihnya, Josscy Vallanza Aartsen. Tak bisa bertemu setiap hari, Rina Nose harus bisa membagi waktu antara kesibukannya dengan kekasihnya. Walaupun begitu, si cantik yang satu ini ternyata memiliki beberapa cara agar LDR-nya tetap berjalan dengan baik.

Penasaran seperti apa? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (11/8), berikut 4 tips lancar pacaran jarak jauh alias LDR ala Rina Nose.

1. Komunikasi lancar.

Loading...

rina nose kunci ldr © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

LDR membutuhkan komunikasi yang lancar apapun kondisinya. "Kuncinya dua-duanya mau ngedengerin padahal kalau secara bahasa agak kesulitan," kata Rina seperti dilansir dari Kapanlagi.

"Kuncinya mau denger, sabar, jadi masih bisa terjalin dengan baik komunikasinya," tambahnya.

2. Tetap cinta apapun rintangannya.

rina nose kunci ldr © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

Setelah go public, Rina Nose sempat dicecar pertanyaan tentang agama pacarnya. Tapi menurutnya, apapun rintangannya, yang penting adalah saling mencintai. "Nggak usah ditanyainlah. Mau seiman mau nggak, yang penting kita sama sama yakin kami saling mencintai," tutur Rina.

3. Saling memahami walaupun berbeda bahasa.

rina nose kunci ldr © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

Perbedaan bahasa tak membuat cinta mereka mudah luntur. Oleh karena itu, mau mendengarkan satu sama lain jadi kunci dari LDR. "Jadi bahasa Inggris aku tuh, sama kayak bahasa indonesianya dia. Sama-sama masih belum lancar," imbuh Rina.

4. Gombalan jadi pemanis hubungan.

rina nose kunci ldr © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

 Gombalan manis jadi salah satu cara Rina Nose untuk tetap menjalin hubungan harmonis dengan kekasihnya. Yang paling keren, si cantik yang satu ini memposting foto berdua dengan caption gombalan.

"Micin, micin apa yang bikin senyum? 'Apa?' Micintai kamu #eeeaaaa @josscy," tulis Rina dalam postingan tersebut.