Brilio.net - Nama Cinta Penelope mulai dikenal semenjak ia tergabung dalam Keong Racun. Semenjak terkenal, sosok wanita cantik ini tak lepas dari sorotan media. Tak terkecuali mengenai kehidupan pribadinya. Pada awal tahun, ada kabar yang kurang sedap darinya, Cinta Penelope diketahui mengidap penyakit kanker stadium 3.

Cinta Penelope baru mengetahui kalau dirinya mengidap kanker stadium 3 sekitar bulan April lalu. Sedangkan sebenarnya kanker itu sudah berada di tubuh Cinta sejak 2018 silam.

"Saat divonis dokter sudah naik status ketiga, aku bilang kepada dokternya 'sudah separah itu kah?' dan aku tanya berapa waktu yang aku punya? Dia bilang sekuat mindset dan seberapa kuat doa kamu kepada Allah," ucap Cinta Penelope dilansir brilio.net dari kapanlagi.com.

Pengobatan pun sudah dilalui oleh Cinta Penelope demi mendapatkan kesembuhan. Kini terhitung sudah setahun lamanya ia mengidap penyakit kanker stadium 3. Meski tidak pernah mengatakan kanker apa yang diidapnya, namun Cinta mengaku kondisinya berangsur membaik.

Cinta Penelope kondisi terkini instagram

Loading...

foto: Fimela/Deki Prayoga

"Alhamdulillah baik. Alhamdulillah masih diberi kesehatan. Walaupun terlihat lebih kurus, insya Allah sehat," ujar Cinta Penelope dilansir brilio.net dari dream.com pada Jumat (30/8).

Pengobatan yang masih dijalani hingga kini yakni tindakan terapi stem cells. Bagi Cinta, pengobatan ini cukup baik dan cocok untuk dirinya.

"Masih melakukan stem cells. Sekarang sudah berangsur membaik. Walau suara aku memang jadi bindeng, ya belum bisa normal seperti dulu," ungkap pedangdut yang pernah lima kali menikah ini.

Selain terus menjalani pengobatan, Cinta juga terus berdoa agar kesehatannya kembali normal seperti dulu. Tak cuma itu, dukungan keluarga menjadi salah satu cara yang ampuh agar ia bisa kuat menghadapi semua ini.

"Dukungan dan doa dari keluarga jadi sumber kekuatan. Karena aku juga menggantungkan diri kepada Allah," ungkap pedangdut yang mempopulerkan lagu Keong Racun ini.