Brilio.net - Siapa yang tak mengenal sosok Lupus? Karakter cowok dengan jambul ala John Taylor, bassis Duran Duran, serta hobi mengunyah permen karet ini sangat tenar di masanya. Lupus sendiri diciptakan oleh Hilman Hariwijaya yang memperkenalkan tokoh tersebut dalam cerita sisipan di majalah Hai sebelum berubah bentuk menjadi novel berseri.

Selain diangkat dalam enam judul film layar lebar, kisah Lupus juga diadaptasi dalam empat musim sinetron yang tayang sejak tahun 1995. Sejumlah artis pun banyak yang namanya terangkat dengan membintangi sinetron ini, seperti Irgi Fahrezy dan Andhara Early.

Sosok Lupus dalam versi sinetron sering berganti-ganti pemeran. Mulai dari Oka Sugawa, Rico Karindra, Irgi Fahrezy, dan Attar Syach. Puluhan tahun berlalu, pasti penasaran dengan kabar terbaru para pemeran sosok Lupus ini kan?

Berikut brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, Minggu (11/7).

1. Oka Sugawa

kabar terbaru 4 pemeran sinetron Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@okasugawa_

Aktor yang bernama lengkap Ida Bagus Made Oka Sugawa atau Oka Sugawa ini pernah memerankan sosok Lupus pada sinetron Lupus musim pertama yang tayang di Indosiarmulai 29 Oktober 1995.

Hingga saat ini aktor berusia 42 tahun itu masih eksis di dunia hiburan. Wajah Oka Sugawa masih sering menghiasi layar kaca dengan membintangi sejumlah sinetron dan FTV.

2. Rico Karindra

kabar terbaru 4 pemeran sinetron Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@ricokarindra

Artis kelahiran 19 Oktober 1976 ini mulai dikenal publik saat diplot sebagai Lupus dalam sinetron Lupus di musim kedua, menggantikan Oka Sugawa.

Melalui akun Instagram pribadinya kini Rico Karindra disibukkan dengan profesinya yang terjun ke dunia politik. Tidak hanya itu saja, Rico juga memiiliki usaha kuliner.

3. Irgi Fahrezy

kabar terbaru 4 pemeran sinetron Lupus © berbagai sumber

foto: Intagram/@irgi_achmadfahrezi

Irgy Fahrezy memerankan karakter Lupus dalam sinetron Lupus Milenial yang tayang pada 1999. Irgy Fahrezy beradu akting dengan Agnes Monica sebagai Lulu, Nenny Triana sebagai Mami, Fanny Fadillah sebagai Boim, Fahmi Bo sebagai Gusur, Mona Ratuliu sebagai Poppy, dan Ulfa Dwiyanti sebagai Fifi Alone.

Hingga saat ini ayah tiga orang anak ini masih aktif di dunia hiburan. Ia cukup sering membintangi sejumllah film dan aktif menjadi presenter pada sejumlah program acara televisi.

4. Attar Syach

kabar terbaru 4 pemeran sinetron Lupus © berbagai sumber

foto: Instagram/@attar.syach

Attar Syah memerankan karakter Lupus dalam sinetron Lupus Milineal musim kedua. Hingga saat ini artis yang merupakan keluarga Syach ini masih aktif wara-wiri di layar kaca dengan membintangi sejumlah FTV.