Brilio.net - Film Heart yang pertama kali tayang pada 2006 merupakan salah satu film yang sukses dan digemari masyarakat. Mengangkat kisah cinta dan arti pengorbanan, ada tiga tokoh utama yang menjadi fokus cerita yakni karakter Farel, Rachel, dan Luna.

Dalam kisahnya, Rachel dan Farel lebih dulu bersahabat. Farel tidak menyadari perasaan Rachel yang ternyata menaruh hati padanya. Farel justru mengagumi gadis lain bernama Luna.

Sayangnya, Luna divonis tidak berumur panjang dan perlu donor hati. Dan demi kebahagiaan Farel, Rachel yang kala itu di ambang kematian berpesan agar hatinya didonorkan untuk Luna.

Memperlihatkan konflik cinta segitiga dan ending yang mengharukan, karakter Farel sebagai sosok pria yang 'diperebutkan' ini tentu menjadi sorotan. Karena beberapa kali diremake, karakter Farel juga diperankan oleh sejumlah aktor yang berbeda.

Meski demikian, mereka punya daya tarik dan pesonanya masing-masing. Beberapa pemeran Farel ini ada yang masih eksis di dunia hiburan, dan ada pula yang lama hiatus.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (8/2), berikut potret dan kabar terbaru lima pemeran Farel 'Heart' dari masa ke masa.

 

1. Irwansyah.

pemeran Farel Heart © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@irwansyah_15

Sebagai pemeran Farel di film Heart, kemampuan akting Irwansyah tentu tak perlu diragukan. Pada 2006 lalu, Irwansyah menjadi salah satu aktor muda yang tengah naik daun. Kini, Irwansyah tengah menanti saat-saat menjadi ayah karena sang istri, Zaskia Sungkar akan segera melahirkan anak pertama mereka.

 

2. Irshadi Bagas.

pemeran Farel Heart © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@irshadi.bagasputro

Yang tak kalah memorable adalah sosok Irshadi Bagas sebagai sosok Farel kecil di film dan serial Heart. Tak lagi terjun ke dunia seni peran, Irshadi Bagas pada Oktober 2020 lalu diketahui telah melamar sang kekasih bernama Larasati Ayuningrum.

 

3. Hafiz Fatur.

pemeran Farel Heart © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@hafidzfaturrrakhman

Selanjutnya ada pemeran Farel saat remaja yakni Hafiz Fatur. Lama tak terdengar kabarnya, Hafiz Fatur kini telah menikah dengan Astria Prawitasari. Penampilannya pun mengalami transformasi. Ia tampak semakin manly karena memelihara jambang.

 

4. Adipati Dolken.

pemeran Farel Heart © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@adipati

Kemudian dalam Heart Series 2, giliran Adipati Dolken memerankan karakter Farel. Ia beradu akting dengan Yuki Kato yang sebelumnya juga menjadi Rachel di Heart Series 1.

Kini, Adipati tengah menikmati masa-masa indah pengantin baru usia menikah dengan Canti Tachril pada 18 Desember 2020 lalu.

 

5. Achmad Megantara.

pemeran Farel Heart © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@megantaraaa

Untuk Heart versi web series, karakter Farel jatuh pada aktor Achmad Megantara. Ia beradu akting dengan Michelle Ziudith sebagai Rachel dan Aurora Ribero sebagai Luna. Sebelum jadi aktor, Achmad Megantara dulu pernah tergabung dalam dua grup bersama Rey Mbayang, lho.