×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering dikira bubar, 6 band era 2000-an ini ternyata masih eksis

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Sering dikira bubar, 6 band era 2000-an ini ternyata masih eksis

Seiring berkembangnya zaman, tren musik juga ikut berubah.

21 / 08 / 2019 07:06

Brilio.net - Era tahun 2000-an bisa dibilang sebagai masa keemasan bagi grup band di Tanah Air. Di era tersebut, banyak bermunculan band-band dengan berbagai genre yang meramaikan industri musik. Popularitas mereka pun tak kalah mentereng dari para musisi solo yang lebih dulu mendominasi.

Selain dikenal lewat kaset, geliat munculnya band-band Tanah Air juga dikenal lewat acara musik di layar kaca. Tak heran, lagu-lagu andalan mereka pun hampir setiap hari terdengar lewat berbagai media.

Namun, seiring berkembangnya zaman, tren musik juga ikut berubah. Nama-nama band yang dulunya menjadi langganan di televisi perlahan mulai jarang terlihat. Saking jarang terdengar kabarnya, tak jarang banyak yang menyangka band-band tersebut telah bubar.

Padahal, apabila ditelusuri, band-band tersebut ternyata masih eksis hingga saat ini. Meski tak setenar di era 2000-an, mereka masih aktif turut meramaikan dunia musik Tanah Air lewat berbagai aktivitasnya, baik di atas maupun di luar panggung.

Siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (20/8), yuk simak kisah enam band terkenal era 2000-an yang dikira bubar berikut ini.

Loading...

1. Kuburan Band.

band masih eksis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kuburanband

Kamu pasti ingat dengan band unik asal Bandung satu ini. Ya, band bernama Kuburan tiba-tiba menjadi populer karena para personilnya berpenampilan menarik tiap melakukan konser. Sesuai dengan namanya, para personil kuburan kerpa tampil dengan wajah yang seram.

Di awal kemunculannya, Kuburan terkenal dengan lagu andalannya berjudul "Lupa-lupa Ingat". Kini, setelah tak lagi sering muncul di layar kaca, band ini ternyata masih eksis dengan manggung di daerah Bandung dan sekitarnya. Mereka mengganti nama band menjadi The Kubs pada tahun 2011 lalu.

2. Radja.

band masih eksis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@radjabandofficial

Radja, band yang terkenal dengan lagunya yang betajuk "Manusia Biasa", "Jujur", hingga "Benci Bilang Cinta" sempat menjadi salah satu band favorit di awal tahun 2000-an. Karena tak lagi sering muncul di layar kaca, isu band Radja telah bubar kerap mencuat. Namun, kabar tersebut selalu ditepis sang vokalis, Ian Kasela. Saat ini, Radja masih tetap aktif sebagai band meski lebih disibukkan dalam kegiatan off air. Lewat media sosial seperti Instagram dan YouTube, Radja masih aktif meramaikan dunia musik Tanah Air.

3. Pilotz.

band masih eksis © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Pilotz Indonesia

Masih ingat grup band bernama Pilot? Lewat single hitsnya berjudul "Sepanjang Hidupku", band ini cukup populer di Tanah Air di era 2000-an. Band yang terbentuk sejak 2008 ini sempat ditinggal sang vokalis setelah beberapa tahun.

Namun, pada akhirnya formasi awal band bergenre rock alternatif itu kembali. Mereka memutuskan untuk sedikit mengubah nama band menjadi Pilotz. Hingga kini, Pilotz masih aktif dengan kegiatan bermusiknya, meski lebih banyak di ranah off air. Mereka pun aktif mengunggah video konser maupun kegiatan lainnya di saluran YouTube.

4. Vagetoz.

band masih eksis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vagetozband

Band asal Bandung bernama Vagetoz sempat melejit dengan lagu-lagunya seperti "Saat Kau Pergi", hingga "Betapa Aku Mencintaimu". Band yang telah dibentuk sejak tahun 1999 itu ternyata masih aktif hingga sekarang. Meski demikian, Vagetoz sempat vakum dalam waktu yang cukup lama. Kini, band asal Bandung itu masih sering manggung di sejumlah acara televisi lokal dan juga acara off air. Bahkan, pada Ramadan lalu, Vagetoz baru saja merilis single terbaru bernuansa religi.

5. Jikustik.

band masih eksis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jikustik

Jikustik, band asal Yogyakarta ini terkenal dengan lagu-lagunya yang romantis di era 2000 an. Selama beberapa tahun, Jikustik disibukkan dengan berbagai jadwal manggung di berbagai tempat. Namun, hengkangnya sang vokalis, Pongki Barata sempat membuat Jikustik diterpa isu bubar. Pada akhirnya, mereka mencari vokalis baru dan hingga kini masih tetap eksis.

6. Armada.

band masih eksis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@armadaband

Terbentuk di awal tahun 2000-an, band Armada langsung melejit dengan lagu-lagu yang hits seperti 'Kekasih yang Tak Dianggap'. Band asal Palembang ini banyak digemari karena lirik-lirik lagunya terdengar sederhana namun mengena. Belasan tahun berlalu setelah didirikan, ternyata mereka masih mampu mempertahankan eksistensi di tengah berubahnya tren musik Tanah Air. Walau tak lagi pernah muncul di televisi, mereka masih disibukkan dengan jadwal manggung off air.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    67%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more