Brilio.net - Rina Nose menjadi salah satu selebriti yang sering mendapatkan komentar pedas dari penghuni Instagram. Salah satu faktornya karena Rina Nose telah melepas hijabnya beberapa waktu lalu.

Banyak yang kecewa akan keputusan Rina Nose kala itu. Tak sedikit warganet yang menyindir tingkah dan gaya Rina Nose tidak terlalu sopan saat di televisi. Melihat beragam komentar akan penilaian warganet, Rina Nose tak ingin berdiam begitu saja.

Cewek pemilik nama asli Nurina Permata Putri itu kerap meladeni haters di Instagram. Baru-baru ini Rina pun kembali membalas beragam komentar, ia pun juga men-screen shoot percakapan tersebut di Instagram kembali. Selain men-screenshot komentar, Rina juga menuliskan surat terbuka pada hatersnya itu. Caption panjang itu dimulai dengan dua pertanyaan menohok dari Rina Nose.

"Kepada para pembenci, bolehkah saya bertanya.. dari mana kalian yang selalu menghujat itu mendapat pelajaran-pelajaran dan latihan untuk membenci orang lain yg berbeda? Untuk tidak saling menghargai terhadap individu lainnya. Siapa yang mengajari anda-anda untuk menghakimi dan menilai orang lain yg berbeda dengan kalian itu salah jalan?" tulis Rina Nose dilansir brilio.net dari akun Instagram @rinanose16 pada Senin (30/9).

Rina Nose juga mempertanyakan cara berpikir haters. Apakah begitu bebasnya dan seenaknya mereka bisa menghina orang lain.

Loading...

"Apakah dalam konsep berpikir anda KEBEBASAN itu artinya berbuat sesuka hati, tanpa batas, berbuat seenaknya dan hanya melulu bermuara pada hal-hal buruk? berbuat sesuka hati yang jahat dan negatif dan membahayakan perikehidupan? Tunggu dulu!! Jika betul begitu, saya sangat-sangat prihatin dengan kualitas moral dan mental anda!" lanjutnya.

Jika memang benar seperti itu adanya, Rina Nose begitu prihatin dengan moral dan mental para pembenci. Menurutnya, hanya orang bermoral rendah yang akan melakukan perbuatan buruk dengan cara seperti itu.

"Hanya orang bermoral rendah yang akan melakukan perbuatan buruk jika memungkinkan dan memiliki kesempatan. Dia hanya baik jika diawasi ancaman dan hukuman. Pemikiran yang luhur tidak memiliki konsep kejahatan! Semua yang buruk dieliminasi oleh kecerdasan moral dan spiritual untuk memilih yang baik dan ideal. Semua atas dasar KESADARAN," tulisnya.

Di akhir surat itu, Rina Nose mengajak kepada penghuni Instagram agar bisa lebih berpikir jernih. Jangan hanya menilai seseorang dari satu sudut pandang saja.

"Kebaikan tetaplah kebaikan dimanapun tempatnya dan apapun bentuknya! Jika kita melihat kebaikan hanya dari satu sudut pandang yang kita anggap paling benar, maka kita tidak akan bisa melihat kebaikan-kebaikan yang lainnya.. Selamat berpikir..," ujar Rina Nose.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

Melihat surat terbuka yang seakan seperti segala curahan unek-unek Rina Nose ini mengundang respon simpati warganet lainnya. Tak sedikit yang memberikan dukungan dan suport pada Rina Nose.

"Semangat teh rina," kata akun @_yulung.abay18.

"Semoga teh @rinanose16 solihah sehat selalu.. Panjang umur.. Sehat selalu panjang umur... Bahagia dunia akhirat..aamiin," tutur akun @wiwie_dk.

"Ambil positif nya saja wahay nitijen berhentilah menghujat orang pikirin hidup nya masing" banyak istihfar," sahut akun @shofa_bahri.

"Luar biasa cerdas argumen mba @rinanose16.. komentar buly penuh prasaan kebencian yang di lontarkan netizen mampu di jawab dgn logika akal sehat.. salut," ucap akun @"hikmaharsyad.

"Yg sabar mba @rinanose16 yg nilai kita baik atau buruk itu bukan manusia tapi Tuhan Yang Maha Kuasa, kita hanya manusia yg bisa berusaha menuju jalan yg di ridhoi-Nya," komentar akun @dhank_endang.