Konser di Palembang pada 22 Juli lalu menghadirkan sejumlah band serta penyanyi termasuk Batas Senja, Juicy Luicy, Vierratale, dan Aldi Taher. Mantan suami Dewi Perssik tersebut mengenakan kaos kuning yang cukup mencolok. Ia nampak menonjol dibanding tim hadrah yang rata-rata mengenakan baju koko berwarna putih.

Aldi Taher konser di Palembang © berbagai sumber

foto: Instagram/@iindahun

Dalam video berdurasi sekitar 20 detik tersebut, pria 39 tahun itu mengajak penonton untuk melantunkan sholawat. Dia juga sesekali mengarahkan mikrofon ke penonton.

"Ayo semuanya, shalatullah salamullah 'ala thaha Rasulillah. Shalaatullaah salaamullaah ‘alaa yaa siin habiibillaah," ucap Aldi Taher.

Para penonton langsung mengangkat tangan dan bersholawat bersama. Sebagian dari mereka berjoget diiringi alunan musik dari rebana.

Aldi Taher konser di Palembang © berbagai sumber

foto: Instagram/@iindahun

Ini bukan pertama kalinya Aldi Taher konser dengan memasukkan nilai-nilai agama. Saat manggung di Boshe beberapa waktu lalu, ia mengadakan doa bersama di atas panggung. Begitu juga dengan konser "Forplay: Aldi Taher Martin Live in Concert Tribute to Coldplay" yang juga diawali dengan bacaan surat Al-Fatihah.

Postingan video mengenai Aldi Taher yang membawa tim hadrah tersebut viral setelah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan memperoleh 169 ribu tanda likes. Banyak netizen yang kemudian salut dengan Aldi Taher yang selalu punya gebrakan tak terduga.

"entertainment butuh sosok Aldi Taher untuk gebrakan baru yang tidak monoton," kata @kijang_warisanbapack.

"gebrakan nya di luar perkiraan , tapi menyentuh," ujar @ymsodik44.

"keren bgt sih aldi taher gebrakannya ga maen2 tiba2 ngajakin sholawatan kerenn bgt pls," pungkas @ur.moryyn_.

"lord satu ini emang beda dari yg lain," sahut @akusayangkamu.8.

@eventspalembang Aldi Taher bawa grup hadroh ajak penonton konser menuju NRG Palembang untuk sholawatan bareng.@Nyanyian Riang Gembira suara asli - eventspalembang