Brilio.net - Sutradara sekaligus suami dari Zaskia Adya Mecca ini sempat membuat publik terkejut dengan pengakuannya. Pasalnya, sebelum akhirnya resmi menikahi Zaskia Adya Mecca, rupanya ayah lima anak ini sempat tak mendapat restu dari sang mertua. Kisah ini dibagikan Hanung Bramantyo usai ramai pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari.

Namun demikian, rupanya Hanung mampu meyakinkan keraguan dari ibu Zaskia. Kini, hubungan Hanung dan orangtua Zaskia pun tampak baik dan adem ayem. Bahkan, Hanung pun sekaligus mengungkapkan perlakuan ibu Zaskia kepada dirinya yang tak terduga.

"Kalo ada yang tanya sekarang gimana sikap mama Bia @zaskiadyamecca ke saya sekarang? Menyenangkan. Bahkan sangat perhatian sekali. Kalo saya sakit beliau melebihi suster RS. Kenapa bisa begitu? Karena niat saya menikah buat ibadah," tulisnya seperti dilansir brilio.net pada Kamis (21/1).

Diakui Hanung, tak mudah mengambil hati orangtua Zaskia. Hal ini tak lain karena kegagalan Hanung dalam membangun rumah tangga sebelumnya.

Perceraian tersebut melukai mantan istri, anak, serta kedua orangtuanya. Oleh sebab itu, ketika akan menikah lagi dengan Zaskia, Hanung merasa benar-benar diuji kesungguhannya.

Loading...

ungkapan hanung perlakuan ibu mertua © Instagram

foto: Instagram/@hanungbramantyo

"E tapi, gak gampang loh ya buat bilang itu. Saya pernah gagal dalam rumah tangga. Pernah melukai perasaan banyak orang, termasuk anak saya, ibu dan papa saya. Jadi ketika saya berniat mau menikah lagi karena Ibadah, Allah benar2 menguji saya," terangnya.

"Gak tanggung2 ujiannya. Udah kayak adegan sinetron pokoknya. Kalo kalian pernah nonton sinetron orang tua misahin anaknya secara paksa dg pacarnya, itu terjadi pada saya. GERR banget kan?" imbuh Hanung.

Sutradara Bumi Manusia ini memahami kekhawatiran orangtua Zaskia pada saat itu. Tak menyerah begitu saja, berbagai upaya pun dilakukan Hanung untuk mendapat restu kedua mertuanya, termasuk bersabar dan berdoa.

"Intinya adalah semua orang tua menginginkan anak2nya bahagia. Juga semua anak ingin impiannya direstui orang tua. Trus kalo gak ketemu gimana? Cuma sabar dan doa. Klise sih. Tapi emang bener banget. Sabar dan doanya juga gak cuma sekali ya. Harus Terus menerus," ucapnya.

Lebih lanjut, menurut kacamata Hanung, orangtua Zaskia hanya membutuhkan bukti seorang pria dapat bertanggung jawab. Hal tersebutlah yang selama ini dilakukan olehnya.

ungkapan hanung perlakuan ibu mertua © Instagram

foto: Instagram/@hanungbramantyo

"Orang tua cewe tuh cuma butuh bukti kalo anaknya akan selamat di tangan para laki. Karena yang hamil tu cewek. Cowok mah bisa bebas. Gak heran ortu cewek butuh ngliat niat dan perjuangan cowok yang mau bawa anaknya," curah hati Hanung.

Merasa bersyukur kini sudah begitu dekat dengan sang mertua, hingga bisa menikmati liburan bersama, cerita Hanung ini pun mendapatkan respons positif dari warganet. Bahkan, mereka pun salut dengan perjuangan Hanung selama ini.

"saluttt banget sm mas hanung," terang @tietieschinta.

"Masyaallah. Semoga senantiasa berbahagia, menjadi keluarga harmonis yg sakinah, mawaddah, warrohmah, Abi-Bia," kata @febrindacindy.

"Ceritain di vlog yutup dong mas gimana awal nya dulu pacaran. Mau nikah sampe urusan restu merestui....," usul @aiyudeedamz