Brilio.net - Kabar hengkangnya Uki dari Noah sempat menjadi perbincangan hangat publik sejak beberapa bulan lalu. Kabar tersebut ramai diperbincangkan setelah sang gitaris absen dalam beberapa kegiatan off air bersama Noah.

Sinyal kepergian Uki dari Noah kembali santer terdengar setelah ia absen dalam kegiatan syuting video klip lagu 'Wanitaku', yang juga menjadi salah satu single di album terbaru Noah bertajuk 'Keterkaitan Keterikatan' pada Kamis (25/7) lalu.

Saat disinggung soal kabar tersebut, Ariel sempat berkilah, "Uki hadir di lain kesempatan, nanti bakal diomongin," kata Ariel seperti dilansir brilio.net dari Liputan6, Rabu (31/7).

Sempat memilih bungkam perihal status Uki di Noah, Ariel akhirnya angkat bicara mengenai kabar hengkangnya Uki. Melalui tayangan wawancara di YouTube pada Rabu (31/7), Ariel menyebut jika formasi Noah yang sekarang hanya menyisakan tiga orang.

"Sekarang iya (Noah tinggal bertiga)," ujar mantan kekasih Luna Maya tersebut.

Loading...

Meskipun sudah memutuskan hengkang, namun Uki masih terlibat dalam proses penggarapan album terbaru Noah. Menurut Ariel, Uki baru akan resmi meninggalkan Noah setelah promo album baru selesai.

"Mungkin dia masih pegang tanggung jawab sampai promonya habis beberapa bulan gitu. Tapi (Uki) nggak main (ikut nge-band), cuma pastikan kualitas, mixing segala macam masih bagus," tambah Ariel Noah.

Namun sayang, dalam wawancara tersebut Ariel tidak menjelaskan alasan Uki memilih hengkang dari grup yang sudah membesarnya namanya tersebut. Banyak yang menduga jika hengkangnya Uki karena keinginannya untuk hijrah mendalami agama.

Beberapa waktu lalu, suami Metha Yunatria ini memang terlihat mengikuti beberapa kajian, termasuk kajian Ustaz Syafiq Basalamah di Jember, Jawa Timur. Dalam momen tersebut, Uki mengaku memang sudah dua tahun terakhir mendalami agama Islam.

"Dari dua tahun (saya) kemarin mencari-cari tentang agama Islam. Apalagi usia saya sekarang buat saya terlalu kelamaan nggak mencari ilmu karena sibuk bekerja. Makanya pas saya sampai di sini, lihat kalian-kalian ini saya agak-agak iri. 'Ke mana aja saya selama ini untuk menuntut ilmu?'" ungkap ayah dua anak ini.