Dilansir dari Liputan6, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa pun membenarkan bahwa artis berinisial N yang ditangkap di kafe milik Reza Arap itu adalah Nafa Urbach. Namun ia dibebaskan lantaran mengonsumsi obat keras tersebut dengan menggunakan resep dokter.

"Iya N, dia pakai obat keras tapi pakai izin dokter sudah dikembalikan karena ada izin dokter, ada surat dokter," ujar Brigjen Mukti, dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Jumat (24/11).

Disebut sebagai artis N yang diamankan kepolisian, Nafa Urbach sempat memilih diam dan tidak mau menanggapi. Namun, mantan istri Zack Lee ini akhirnya putuskan untuk angkat bicara. Dalam postingan terbarunya di Instagram, Nafa menyebutkan secara gamblang obat apa sesungguhnya yang ia konsumsi.

"Neuralgyn obat andalanku , jujur itu gak pake resep dokter pakk krn dijual bebas , wes tuo ra nduwe wektu kakean polaahh (sudah tua nggak ada waktu buat banyak tingkah) apalagi nyentuh obat obatan terlarang," tulis Nafa Urbach pada penggalan caption di Instagramnya.

respons santai Nafa Urbach © Instagram

foto: Instagram/@nafaurbach

Sebagai informasi, Neuralgin sendiri adalah obat yang biasa digunakan untuk mengatasi rasa nyeri pada saraf (neuralgia), misalnya nyeri pada gigi atau penyakit degeneratif di rangkaian tulang belakang. Obat tersebut juga di jual bebas di apotek, toko obat, mini market hingga warung-warung.

Nafa Urbach juga menyayangkan pernyataan dari kepolisian tersebut. Menurutnya kabar terkait dirinya yang belakangan ini beredar merupakan sebuah penggiringan opini. Padahal ibu satu anak ini merasa tidak pernah melakukan tindakan yang melanggar hukum.

"FRAMING DAN menggiring opini ini tujuannya apa yah jd mikir aku tuhh ????? Apaakaaahh …….. ??? Kek nya selama ini jg hidup gak pernah neko neko," tutupnya.

Unggahan dari Nafa Urbach itu pun menuai beragam komentar dari netizen. Salah satunya yang ikut berkomentar adalah artis Krisjiana Baharudin yang juga merupakan suami dari pedangdut Siti Badriah. Nggak sedikit pula netizen yang turut tak percaya terkait pemberitaan yang beredar tentang Nafa Urbach.

"Please dibilang "obat keras" dan "ada resep dokter", sejak kapan di warung ada dokter? Lagi koas kah tu dokter di warung? Giring opininya seru deh bapak wkwkwkwkwk," tutur Krisjiana.

"Dr pas baca berita..aku gak percoyolah..ra mungkin nava urbach aneh2," ujar @ides_reall.

"Saya percaya sampean gak begitu mba @nafaurbach Neuralgyn juga obat aku kalo lagi pusing," tulis @ssrjyulia.

Neoralgin di jual bebas Koq bisa dibilang obat keras dan pake resep dokter... pengen ngakakak.... saya migren dan neoralgin itu obat andalan saya.... kaget juga Koq dibilang obat keras,” kata @hannythenzania.