Brilio.net - Virus corona Covid-19 yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China telah menyebar ke ratusan negara. Jumlah korbannya, baik yang sembuh maupun meninggal dunia, mencapai jutaan orang.

Tentunya hal ini membuat pemerintah di tiap negara terus bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kian meluas. Bahkan, sederet selebriti pun ikut turut membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

Tak terkecuali Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson yang turut berdonasi untuk membantu orang lain agar segera pulih dari Covid-19. Dilansir brilio.net dari timesofindia, Kamis (30/4), pasangan artis Hollywood ini menyumbangkan plasma darahnya untuk membantu peneliti medis dalam mengembangkan vaksin demi melawan virus corona.

"Kami tidak hanya didekati, kami telah berkata, 'Apakah Anda ingin darah kami? Dan, pada kenyataannya, kita akan memberikannya sekarang ke tempat-tempat yang berharap untuk mengerjakan apa yang ingin saya sebut 'Hank-ccine' (vaksin Hanks)," ungkap Tom Hanks.

Lewat akun Instagram pribadinya, ia membagikan foto sekantong plasma darah yang akan didonorkan di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Pada kantong darah itu juga tertera tanggal pengambilan sample plasma pada Kamis (23/4).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Here’s last week's bag of plasma. Such a bag! After the paperwork, it’s as easy as taking a nap. Thanks @arimoin and UCLA. Hanx

A post shared by Tom Hanks (@tomhanks) on

"Ini kantong plasma minggu lalu. Tas seperti itu! Setelah dokumen, semudah tidur siang. Terima kasih @arimoin dan UCLA. Hanx," tulisnya di laman Instagram.

Sang istri juga membagikan potret ketika menjalani pengambilan plasma darah. Rita menyebutkan, plasma darahnya dan sang suami disumbangkan untuk penelitian dan pengujian vaksin virus corona.

"Foto untuk dites antibodi dalam persiapan donor plasma. Terima kasih Dr. Anne Rimoin di UCLA untuk penelitian yang sedang Anda kerjakan untuk membantu pasien sembuh dari COVID-19," terangnya.

Plasma darah yang disumbangkan keduanya dapat digunakan sebagai donasi untuk orang lain yang menderita virus corona. Sementara, Hanks dan Rita Wilson saat ini keduanya telah memiliki antibodi untuk melawan virus corona. Antibodi itu didapat setelah mereka berhasil sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, pada Kamis (12/3) lalu, Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson mengabarkan dirinya positif terjangkit virus corona Covid-19. Aktor berusia 63 tahun ini menjelaskan terpapar virus corona saat tengah melakukan proses syuting film terbarunya di The Gold Coast, Australia. Awalnya, ia dan sang istri mengalami gejala seperti tubuh yang sakit dan flu.

Setelah kurang lebih dua minggu mengisolasi diri dan di rawat intensif di Australia, pasangan yang menikah pada 1988 itu dinyatakan sudah sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang ke Los Angeles, Amerika Serikat.