Brilio.net - Amanda Gabriella Manopo Lugue atau terkenal dengan nama Amanda Manopo merupakan artis yang mengawali karier sejak tahun 2005. Sejak kecil Amanda sudah terjun ke dunia entertainment dengan membintangi sebuah iklan.

Nama perempuan kelahiran 1999 itu semakin melejit usai membintangi sinetron Mermaid in Love pada tahun 2016 silam. Dari sana ia mulai banyak ditawari bermain di sinetron lain, paling terbaru yaitu Ikatan Cinta.

Kepopuleran Amanda setelah memerankan karakter Andin tidak perlu diragukan lagi. Banyak masyarakat Indonesia yang dibuat takjub dengan kualitas akting Amanda, apalagi ketika ia beradu akting dengan Aldebaran alias Arya Saloka.

Semua pencapaiannya saat ini berkat profesionalitas Amanda dalam bekerja. Meski sudah jadi artis terkenal, namun gadis 21 tahun itu selalu ontime bila bekerja. Hal itu diungkapkan oleh Fifi Linawaty, seorang eksekutif produser. Lewat unggahan Instagram miliknya, Fifi memberikan apresiasi kepada pemeran Andin tersebut karena sikap profesional Amanda.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

amanda manopo ontime © 2021 Instagram

-foto: Instagram/@fifilinawaty

"Tanda buat @amandamanopo , jam 6 lebih sudah di lokasi disaat kami dan crew blm datang.Sejak 8 th sudah menjadi talent iklan hingga menjadi artis sinetron terfavorite saat ini," tulisnya dikutip dari Instagram @fifilinawaty, Senin (20/9).

Keseriusan Amanda dalam bekerja ditunjukkan bukan kali ini saja. Semasa ia disibukkan dengan syuting Mermaid in Love, ia tetap menjalani syuting meski sedang sakit.

Keseriusan Amanda dalam bekerja bukan pertama kali ia perlihatkan. Sewaktu pemotretan dirinya dengan Arya Saloka heboh di media sosial. Amanda mengungkapkan bahwa pemotretan tersebut dilakukan dengan profesional dan sesuai dengan kontrak kerja. Sikap Amanda ini yang membuat banyak orang terutama penggemar Ikatan Cinta semakin mengagumi sosoknya.

"Best atitude gak pernah berubah walaupun udh jadi artis besar. Proud of you manda," kata akun @deliaa_putri.

"Itulah Profesionalisme dan dedikasi seorang Amanda Manopo," tulis akun @oliviatumbelaka9.

"Cocok jadi artis Panutan, ngak pernah Jumawa walau sdg diatas... Best attitude... ," puji akun @lizasoeyono.

"@amandamanopo memang artis profesional, dia berusaha menunggu tidak ditunggu, disiplin dan pekerja keras, ga salah mengidolakan dia," komentar akun @wiwiedhaqeem.

(brl/far)