Brilio.net - Ketenaran musik pop Korea atau yang lebih dikenal dengan K-Pop memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bukan hanya di negara asalnya, Korea Selatan. Penggemar K-Pop juga tersebar di berbagai negara termasuk di Indonesia. Tak heran, sejumlah penyanyi asal Negeri Ginseng itu memiliki penggemar setia di Tanah Air.

Bahkan ketika ada penyanyi dari Korea Selatan bekerja sama dan berduet dengan seleb Indonesia, penggemar pun langsung heboh. Seperti yang terjadi baru-baru ini, saat rapper fenomenal Tanah Air, Young Lex dikabarkan akan berkolaborasi dengan rapper dari Korea Selatan, Jay Park. Kabar tersebut bermula saat keduanya kedapatan saling berbalas komentar di Instagram.

Sebelum Young Lex, rupanya sejumlah seleb Indonesia sudah pernah berkolaborasi dengan penyanyi Korea Selatan, lho. Duet berbeda kewarganegaraan itu pun sukses mencuri perhatian publik.

Penasaran siapa saja dan seperti apa hasil duet mereka? Yuk langsung cek ulasan brilio.net berikut ini.

1. Joe Taslim - Eru.

Loading...

seleb duet penyanyi korea © 2017 brilio.net

Oktober 2016 lalu, Joe Taslim hadir di pagelaran Asia Pasific Actors Network (APAN) 2016. Joe menjadi salah satu aktor yang menerima penghargaan Best APAN Star Awards.

Tak hanya itu saja, bintang Fast & Furious 6 itu juga menyuguhkan penampilan yang memukau di panggung APAN. Ia berduet dengan penyanyi Korea, Eru menyanyikan lagu "Black Glasses".

2. Raisa - Kim Ji-hoon.

seleb duet penyanyi korea © 2017 brilio.net

Mega Konser Raisa X Isyana yang digelar pada 20 April lalu menyuguhkan penampilan Raisa berduet dengan Kim Ji-hoon. Keduanya tampil epik membawakan lagu 'Terjebak Nostalgia' dengan dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Korea.

Kim Ji Hoon adalah cowok asli Korea yang saat ini tinggal di Indonesia. Ia kerap meng-cover lagu-lagu hits di Tanah Air namun ia ganti bahasanya dengan bahasa Korea.

3. Atiqah Hasiholan - Jo Sung-hyun.

seleb duet penyanyi korea © 2017 brilio.net

Artis cantik Atiqah Hasiholan berkesempatan duet dengan penyanyi asal Korea Selatan, Jo Sung-hyun atau akrab disapa Eru. Keduanya berkolaborasi dalam lagu berjudul 'Black Glasses' untuk soundtrack film Hello Goodbye.

4. Astrid - Tim Hwang.

seleb duet penyanyi korea © 2017 brilio.net

Tahun 2012 lalu, Astrid didapuk untuk berduet dengan penyanyi Korea, Tim Hwang. Duet yang brilian dalah lagu 'Saranghapnida' itu merupakan ost untuk sebuah drama berjudul Saranghae, I Love You.

Drama ini merupakan kolaborasi Indonesia-Korea Selatan yang dibintangi Tim bersama dengan Revalina S Temat, Kim Eung-joo, Rini Yulianti serta masih banyak yang lainnya.

5. Sule - Eru.

seleb duet penyanyi korea © 2017 brilio.net

Komedian, Sule tahun akhir Maret 2013 lalu bekerjasama dengan penyanyi tenar Korea Selatan, Eru, Keduanya berduet dan merilis lagu 'Sarangheyo'. Dalam lagu ciptaannya itu, Sule menyanyikan dalam lima bahasa, yakni Korea, Indonesia, Inggris, Sunda serta Jawa.

Perpaduan unik ini berhasil meraih kesuksesan. Tak hanya di Indonesia, sejumlah media online Korea Selatan juga menyoroti kesuksesan lagu ini.