Brilio.net - Baru-baru saja, kabar bahagia datang dari Rifky Balweel dan Biby Alraen. Keduanya resmi menjadi suami istri pada hari Minggu (7/1) kemarin. Namun, ada yang unik dari pernikahan pasangan ini.

Saat prosesi ijab kabul, ternyata Rifky menggunakan bahasa Arab dengan lancar. Seperti diketahui, Rifky sendiri memang keturunan Arab dan permintaan pakai bahasa Arab datang dari Biby yang keturunan Pakistan.

Selain Rifky, ternyata ada beberapa selebriti Tanah Air yang juga menggunakan bahasa Arab saat ijab kabul lho. Beberapa diantaranya memang masih keturunan Timur Tengah, namun ada pula yang tidak. Penasaran siapa saja mereka?

Yuk simak deretan selebriti Indonesia yang juga ijab kabul pakai bahasa Arab selain Rifky Balweel seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (8/1).

1. Pasha 'Ungu'

Loading...

seleb ijab kabul bahasa arab  © 2018 berbagai sumber

foto: Istimewa

Resmi menikahi Adelia Wilhelmina pada 27 Maret 2011 lalu, ada yang istimewa dari pernikahan Pasha. Ya, saat ijab kabul Pasha menggunakan bahasa Arab sesuai permintaan dari orangtua sang istri. Pernikahan dengan mas kawin 27 gram dan 99 Euro ini semakin harmonis hingga kini.

2. Ben Kasyafani

seleb ijab kabul bahasa arab  © 2018 berbagai sumber

foto: Istimewa

Presenter tenar ini ternyata juga menggunakan bahasa Arab lho saat ijab kabul. Saat menikahi Marshanda pada 2 April 2011 silam, ayah dari Sienna ini dengan lantang mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Arab. Namun sayang, pernikahan Ben dan Marshanda harus kandas pada tahun 2014 lalu.

3. Prabu Revolusi

seleb ijab kabul bahasa arab  © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Presenter berita tampan ini menikahi Zee Zee Shahab pada 26 November 2011 lalu. Prosesi ijab kabul yang dilaksanakan di Hotel Akmani Jakarta Pusat ini begitu sakral. Prabu mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab dengan lancar. Seperti yang diketahui, artis cantik Zee Zee Shahab memang memiliki darah Arab.

4. Reshi

seleb ijab kabul bahasa arab  © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Pria dengan nama lengkap Reshwara Argya Radinal ini juga menikahi Nabila Syakieb pada hari Minggu 20 Desember 2015 silam. Ada yang berbeda dari akad nikah pasangan ini. Reshi menggunakan bahasa Arab saat ijab kabul yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Alasan Reshi menggunakan bahasa Arab saat ijab kabul ingin memberikan kejutan buat keluarganya dan juga Nabila memang berdarah Arab.

5. Fedi Nuril

seleb ijab kabul bahasa arab  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@calystavannyw

Pemeran Fahri di film Ayat Ayat Cinta ini ternyata juga menggunakan bahasa Arab saat ijab kabul. Fedi resmi menjadi suami dari Calysta Vanny Wisyasasti pada 17 Januari 2016 lalu. Alasan aktor ini menggunakan bahasa Arab saat ijab kabul karena keinginannya menjalankan sunnah Rasul.

Tak ada kesulitan saat mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Arab. Karena saat syuting film Ayat Ayat Cinta Fedi juga melakukan hal yang sama.

6. Sonny Septian

seleb ijab kabul bahasa arab  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Sonny Septian dan Fairuz a Rafiq resmi menjadi suami istri pada 21 Mei 2017 lalu. Akad nikah digelar di Hotel JS Luwansa kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Sonny mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Arab dengan lancar pada pukul 10.40 WIB dengan mahar Rp 9.999. Ya, ijab kabul menggunakan bahasa Arab sudah menjadi tradisi keluarga Fairuz yang berdarah Arab.