Brilio.net - Rasa bahagia tentu tengah menyelimuti presenter sekaligus aktor tampan Ajun Perwira. Pasalnya Ajun baru saja melepas masa lajangnya usai menikah dengan pujaan hatinya, Jennifer Jill Armand-Supit, Senin (22/4).

Ya, sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, keduanya diketahui telah menjalani hubungan selama satu tahun lamanya. Ajun dan Jennifer melangsungkan acara pernikahan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 22-23 April 2019 di Pulau Dewata, Bali, tempat kelahiran Ajun.

Di hari istimewanya, Ajun dan Jennifer sepakat menggunakan ada pakaian adat Bali. Melalui Instagram Storiesnya, Jennifer menunjukkan penampilannya yang anggun dengan bunga yang disusun di kepalanya khas mahkota pengantin Bali. Sedangkan Ajun gagah kenakan pakaian pengantin pria yang didominasi warna emas serta hitam.

Pernikahan pasangan beda usia 17 tahun ini menambah deret panjang seleb-seleb yang memilih adat Bali secara konsep acara pernikahannya. Nah, kira-kira siapa saja ya sebelum keduanya? Biar nggak penasaran berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber sejumlah selebriti ini juga menggunakan adat Bali yang sama seperti Jennifer dan Ajun, Selasa (23/4).

1. Kadek Devi.

seleb nikah adat bali © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Usai memutuskan melabuhkan hatinya kepada Dewa Yoga pada tahun 2015 lalu, bintang sinetron cantik Kadek Devi mulai mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Seperti diketahui, Kadek menikah dengan pria yang berprofesi sebagai perwira kepolisian. Di hari pernikahannya, Kadek tampil cantik dengan busana adat Bali. Sedangkan sang suami khas dengan seragam perwira.

2. Livia Ramadhanty.

seleb nikah adat bali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@liviarmdty

Salah satu personel girlband Teenebelle Livia Ramadhanty melepas masa lajangnya pada tahun 2017 lalu. Ia resmi menjadi istri dari kekasihnya yang merupakan pria berdarah Bali, Adika. Setelah menggelar acara akad di kediaman mempelai wanita, keduanya kembali melangsungkan acara ngunduh mantu di Bali.

3. Happy Salma.

seleb nikah adat bali © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Happy Salma resmi menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa di tahun 2010. Rupanya suami Happy Salma bukanlah orang biasa, melainkan pria yang masih mempunyai keturunan raja Ubud. Dilansir dari kapanlagi.com, keduanya melangsungkan prosesi pernikahan adat Bali.

Prosesi pernikahan Happy Salma dan Tjokorda Bagus dilaksanakan sesuai dengan prosesi adat leluhur, yang melibatkan tiga saksi, butha saksi (saksi alam), manusia saksi (manusia) dan dewa saksi.

4. Auxilia Paramitha.

seleb nikah adat bali © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@auxiparamitha

Bintang FTV Auxilia Paramitha menikah dengan Pram pada September 2018 silam. Melalui akun Instagram pribadinya, artis yang akrab disapa Auxi itu membagikan momen-momen manis ketika dirinya melangsungkan pernikahan dengan baju pengantin adat Bali. Mahkota besar di kepalanya mempercantik penampilan Auxi di hari pernikahannya.