1. Nikita Willy.

seleb ditolak casting © instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Siapa yang menyangka, di balik kesuksesan Nikita Willy sebagai pesinetron, ia melalui proses yang tak mulus. Mengikuti banyak casting untuk mendapatkan peran di sinetron dan film, artis yang kerap dijuluki 'ratu sinetron' ini mengaku pernah ditolak casting. Alasannya, karena punya gigi kelinci.

"Air mata yang aku teteskan sejak usiaku 8 tahun... Menanti antrean panjang untuk casting, ditolak karena gigiku dulu jelek, mendapat peran yang tak penting," tulisnya di Instagram.

2. Putri Marino.

seleb ditolak casting © instagram

foto: Instagram/@putrimarino

Putri Marino yang dikenal dengan aktingnya yang jago juga pernah mengalami penolakan saat mengikuti casting. Kala ngobrol bareng Ernest Prakasa, istri Chicco Jerikho ini menceritakan alasannya ditolak casting. Selain karena belum terkenal dengan jumlah followers yang sedikit, juga karena memiliki logat medok Bali.

"Kayak ditolak 'oh iya followers Putri masih...' waktu itu masih delapan ribu. Gak nyampe delapan ribu malah kayaknya masih dikit banget gitu," terang Putri Marino, dari YouTube HAHAHA TV.

"Mereka bilang kayak 'Putri logatnya Bali banget ya'. Ada satu adegan aku disuruh ngomong bangke," tambahnya.

3. Aurelie Moeremans.

seleb ditolak casting © instagram

foto: Instagram/@aurelie

Sudah banyak membintangi berbagai judul film, rupanya Aurelie Moeremans juga sempat merasakan pahitnya ditolak saat casting film. Aurelie yang kala itu sudah lama tinggal di Belgia, membuatnya kurang lancar berbahasa Indonesia. Alasan itulah yang membuat Aurelie kerap ditolak casting.

4. Tara Basro.

seleb ditolak casting © instagram

foto: Instagram/@tarabasro

Sebelum dipercaya membintangi berbagai judul film, Tara Basro pernah merasakan masa-masa sulit. Kegagalannya menghampiri kala mengikuti casting. Disebutkannya, alasan ia ditolak adalah karena jumlah pengikut yang tak seberapa di media sosial. Tak hanya itu, ia juga mengaku kerap mendapat penolakan casting lantaran dianggap kurang cantik.

5. Tissa Biani.

seleb ditolak casting © instagram

foto: Instagram/@tissabiani

Aktris cantik yang sempat membintangi film KKN di Desa Penari, Tissa Biani, rupanya juga sering ditolak casting. Tissa mengaku sempat ditolak casting padahal dirinya belum sampai dan menunjukkan kemampuannya.

"Ditolak orang casting sering, sering banget. Bahkan pernah aku waktu itu lagi, kan tempat castingnya tingkat, ada tangganya, jadi aku baru naik tangganya aja, baru sampe tempatnya 'oh udah pulang gak sesuai karakter'," ucap Tissa Biani dikutip dari YouTube TS Media.

6. Ayu Ting Ting.

seleb ditolak casting © instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Melebarkan karier di dunia seni peran setelah sukses menjadi penyanyi, Ayu Ting Ting juga mengaku pernah ditolak saat mengikuti casting. Bagi Ayu, pengalaman itu sangat menyakitkan. Pasalnya, ia ditolak sebelum melakukan apa-apa.

"Dulu pernah casting di salah satu tempat padahal belum ngapa-ngapain baru denger suara Ayu doang, terus dia langsung bilang stop terus dia bilang coba deh dibenerin suaranya deh, kayaknya ada masalah sama suaranya," cerita Ayu dari SULE Channel.

7. Chicco Jerikho.

seleb ditolak casting © instagram

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Tak berbeda jauh dengan Chicco Jerikho. Aktor yang sempat meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2004 ini juga mengalami pengalaman tidak menyenangkan saat casting. Alasannya, Chicco dianggap tak bisa berakting.

"Kata manajer gue, katanya lu nggak bisa akting soalnya lu main sinetron. Akting lu terlalu sinetron banget," TS Talk.