Brilio.net - Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu, jika hari ini ia terlihat begitu biasa-biasa saja, namun beberapa tahun yang akan datang ia menjadi sosok yang sangat tajir dan dikenal banyak orang. Roda kehidupan terus berputar, mereka yang dulunya orang susah kini menjadi orang yang begitu sukses bahkan memiliki harta berlimpah.

Seperti yang dilakoni para seleb Tanah Air yang pernah berjuang dari bawah. Mereka pernah bekerja keras dengan menjadi seorang Asisten Rumah Tangga (ART). Berkat usaha yang tiada henti, para artis ini sukses bangkit dan menjadi artis ternama.

Menjadi ART atau pembantu bukanlah pekerjaan yang mudah. Pada dasarnya tidak ada orang yang ingin jadi ART atau pembantu rumah tangga. Namun, karena tuntutan untuk bertahan hidup, mau tak mau para seleb ini dulunya harus siap bekerja jadi ART atau pembantu.

Siapa saja seleb yang pernah menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) sebelum akhirnya terkenal? Beriku lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (30/12).

1. Elly Sugigi.

Loading...

seleb ini pernah menjadi asisten rumah tangga Instagram

foto: Instagram/@ellysugigi_real_

Elly Sugigi cukup terkenal di dunia hiburan Tanah Air. Sosoknya lekat dengan kabar kedekatan bersama sejumlah berondong. Terakhir kisah cinta Elly Sugigi dan model tampan Irfan Sbaztian kandas beberapa waktu lalu. Namun tak butuh waktu lama ia kembali menggandeng pria muda lainnya. Meski jalinan asmaranya berliku, Elly berhasil menjadi sosok yang sangat terkenal sekarang ini.

Sebelum menjadi seleb terkenal, Elly Sugigi telah lebih dulu merasakan beratnya hidup. Ia pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga atau pembantu. Elly Sugigi pernah 12 tahun menjadi pembantu rumah tangga seblum menjadi seleb terkenal seperti saat ini.

2. Evi Masamba.

seleb ini pernah menjadi asisten rumah tangga Instagram

foto: Instagram/@evi_masamba_real

Pedangdut Evi Masamba begitu terkenal di Indonesia. Wanita asal Sulawesi ini mulai dikenal berkat menjuarai kontes ajang pencarian bakat musik dangdut Indonesia. Namun sebelum dirinya setenar sekarang ini, Evi sempat menjadi penjemur pakaian hingga menjadi asisten rumah tangga. Perjuangan dan kegigihannya ini lah yang akhirnya membawa Evi Masamba bisa meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

3. Duo Sabun Colek.

seleb ini pernah menjadi asisten rumah tangga Instagram

foto: Instagram/@duosabuncolekevidina

Dua wanita cantik ini terkenal lewat grup duo dangdut 'Duo Sabun Colek' pada tahun 2013 silam. Nama Duo Sabun Colek tercetus karena hal yang menurutnya adalah sesuatu yang sepele. Ketika itu sang produser bertanya kepadanya mengenai pakerjaannya saat menjadi TKW.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Minggu (29/12), diakui oleh salah seorang personelnya, Dina, bahwa sebelumnya ia hanya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Hong Kong. Sang majikan awalnya tinggal di Indonesia namun harus pindah ke Hong Kong pada 2011. Dina pun diminta oleh sang majikan untuk ikut ke Hong Kong.

4. Cinta Penelope.

seleb ini pernah menjadi asisten rumah tangga Instagram

foto: Instagram/@cintapenelopefans

Nama Cinta Penelope mulai dikenal lewat tembang 'Keoang Racun' yang booming pada tahun 2010 silam. Namun siapa sangka, sebelum dirinya setenar saat ini, Cinta Penelope pernah menjadi Asisten Rumah Tanah (ART). Pemilik nama Princess Cinta Penelope ini berjuang untuk bisa meraih kesuksesan. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, menjadi ART merupakan pilihan hidup Cinta yang harus ditempuhnya ketika ia harus meninggalkan rumah kedua orangtuanya.

Kepedihan demi kepedihan kian dirasakan Cinta, manakala sang majikan tidak memberinya uang gaji selama 8 bulan. Meski memiliki pengalaman pahit, kini Cinta Penelope sukses menjadi salah satu seleb Indonesia yang terkenal. Kabar terbaru, artis cantik ini memutuskan untuk hijrah.

5. Farida Nurhan.

seleb ini pernah menjadi asisten rumah tangga Instagram

foto: Instagram/@farida.nurhan

Farida Nurhan sudah tidak asing lagi bagi pencinta makanan. Sosok YouTuber ini merupakan salah satu seleb di bidang food vlogger yang membuat dirinya menjadi dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sama dengan beberapa seleb di atas, Farida Nurhan juga harus merasakan beratnya hidup dengan menjadi Asisten Rumah Tangga (ART). Ia bekerja di luar negeri hingga akhirnya jadi YouTuber dan food vlogger terkenal. Saat ini, dirinya telah memiliki ratusan ribu subscriber di kanal YouTube.