Brilio.net - Sudah tiga hari Ameer Azzikra berpulang, setelah mendapatkan perawatan intensif di ICU Rumah Sakit EMC, Sentul, Bogor, Senin (29/11). Menyusul kepergian sang ayah, Ustaz Arifin Ilham, berita duka ini menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga dan sahabat terdekat.

Perasaan kehilangan juga dirasakan oleh sang istri, Nadzira Shafa. Menikah muda dengan Ameer pada Juni 2021, banyak momen yang tak bisa dilupakan oleh Nadzira. Selain canda tawanya, bagi sang istri, Ameer merupakan sosok yang taat beribadah.

Bahkan, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ameer sempat menuliskan kumpulan amalan-amalan baik tuntunan Ustaz Arifin Ilham yang dituangkan dalam sebuah buku berjudul Tenggelam dalam Rahmat Allah.

istri ungkap ameer sempat tulis buku © instagram

foto: Instagram/@enazirashf_

"Sebelum meninggal sempat nulis buku dulu. Isinya amalan amalan Abi Arifin yang selalu beliau amalkan, seperti tahajjud malam, shalat dhuha, dan menjaga wudlu. Masa muda bang Ameer sungguh penuh dengan rahmat Allah. Ade bahagia abang sudah pergi kepangkuan Illahi. Aku adalah saksi atas kesholehanmu suamiku, Allah sayang banget sama abang," tulis Nadzira, dilansir brilio.net pada Kamis (12/2).

Namun demikian, buku tersebut urung di-publish hingga kepergian Ameer Azzikra. Mengingat kembali kenangan dan buku hasil karya sang suami, Nadzira tampak tak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya.

Walau begitu, wanita 21 tahun ini begitu bangga akan sosok sang suami. Karya tulis Ameer pun menjadi hadiah terakhir untuknya.

istri ungkap ameer sempat tulis buku © instagram

foto: Instagram/@enazirashf_

"Ya Allah nangis banget. Cuman bukunya belum sempet terpublish sama sekali. Abi Arifin pasti bangga banget sama abang," tambahnya.

(brl/lin)

(brl/lin)