Brilio.net - Kabut duka masih dirasakan keluarga Alvin Faiz. Pasalnya sang adik, Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11) setelah berjuang melawan infeksi paru-paru dan lever.

Pria 20 tahun itu dimakamkan di hari yang sama di Kompleks Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Ameer dimakamkan bersebelahan dengan liang lahat sang ayah, Arifin Putra.

Kepergian Ameer Azzikra menyisakan duka mendalam bagi sang kakak, Alvin Faiz. Dengan setia, Alvin pun mengantarkan jenazah sang adik hingga ke peristirahatannya yang terakhir.

Beberapa jam setelah dimakamkan, mantan suami Larisaa Chou ini mengungkapkan penyesalannya melalui unggahannya di Insta Story. Alvin Faiz mengunggah tangkapan layar percakapan via aplikasi WhatsApp dengan adiknya. Tampak jelas dalam obrolan itu, suami Nadzira Shafa menulis sebuah permintaan, "Jenguk gue dong."

Dalam unggahan itu, Alvin pun menuliskan penyesalannya tak bisa datang menjenguk adiknya. Ia pun berandai bila waktu bisa diulang dan itu merupakan hari terakhir adiknya, ia akan menjenguk sesuai permintaan Ameer Azzikra.

"Mer, seandainya gue tahu ini yang terakhir pasti gue paksain datang Mer, gimana pun caranya. Maafin gue Mer," tulisnya.

Berulang kali Alvin mengungkapkan permintaan maaf dan rasa menyesal. Rupanya bukan tanpa alasan dirinya tidak menjenguk sang adik. Sebab saat pandemi Covid-19, pihak rumah sakit membatasi kunjungan untuk mengurangi penyebaran virus ke pasien. Apalagi kondisi Ameer saat itu cukup memprihatinkan.

"Maafin gue dek, ya Allah nyesel banget benaran (Enggak bisa datang karena peraturan dari RS yang membatasi)," Alvin Faiz mengakhir. Unggahan berikutnya tak kalah menyentuh.

Sementara itu, melalui unggahannya di feed Instagram, Alvin mengungkapkan bahwa Ameer merupakan sumber kekuatannya setelah menjalani banyak permasalahn hidup. Namun kini sumber kekuatannya itu sudah tiada.

"Mer kalau enggak ada lo siapa lagi yang belain gue, kuatin gue, ingatin gue kayak begini Mer? Benar-benar rapuh gue Mer hadapin semua ini tanpa lo Mer," Alvin Faiz mengakui.

"Love you too Mer, sayang banget sama lo Mer ya Rabb. Makan bareng lagi nanti kita ya Mer, di Surga," tutup Alvin.