Brilio.net - Krisis kemanusiaan Rohingya di wilayah Rakhine, Myanmar, membuat prihatin banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Doa dan donasi pun banyak dikumpulkan masyarakat lewat media sosial. Hal ini ternyata juga menggugah Syahrini untuk ikut menggalang dana untuk pengungsi Rohingya.

"Bismillah Ya Allah Ya Rob ... Mari Sejenak Mendoakan Saudara2 Kita Yang Sedang Terkena Musibah Di Rohingya Dan Di Sekitar Kita ... Mari Support Mereka Dengan Moral, Doakan Mereka Di Setiap Shalat Malam Kita, Dan Sisihkan Sebagian Nikmat Rezeki Dan Harta Kita Untuk Sedikit Meringankan Duka Mereka... Kali ini Incess Mau Mengajak Semua Masyarakat Indonesia Untuk Berperan Aktif Dan Berdonasi Untuk Saudara2 Kita Di Rohingya" Tulisnya melalui akun Instagram pribadinya, @princessyahrini

 

A post shared by Syahrini (@princessyahrini) on

Pelantun 'Sesuatu' itu menggunakan platform pengumpulan dana kitabisa.com untuk mengumpulkan donasi. Dalam laman kitabisa.com/syahriniforrohingya, selama lima hari sejak dirilis pada (14/9) lalu sudah terkumpul dana sebesar Rp 4.300.744 dari 22 donatur. Angka ini masih sekitar satu persen dari targetnya, yakni Rp 500 juta.

syahrini bantu pengungsi rohingya © 2017 brilio.net

Loading...

"Saudara-saudara kita disana kehilangan rumah, terjebak konflik, dan bingung harus kemana. Orang-orang tidur di udara terbuka dan mereka sangat membutuhkan makanan serta air setelah berjalan berhari-hari agar selamat dari konflik yang terjadi. Banyak diantara para pengungsi adalah Balita dan anak-anak yang memerlukan perhatian dan perawatan khusus" Tulis perempuan 35 tahun itu di platform tersebut.

Aksinya untuk membantu pengungsi Rohingnya itu pun meraih simpati penggemarnya. Bahkan taks edikit yang mengaku salut dengan keikutsertaannya membantu pengungsi Rohingnya.

"Salut sama mbak inces @princessyahrini" tutur akun @habib_abdullah_alhaddad

"Alhamdulillah... masih ada seleb yg peduli..." Balas akun @ocie_rosesabian

"Respect ... hatur nuhun teh atas pehatiannya untuk saudara2 kita di rohingya ... semoga Allah ngalancarkeun program ini ... Aamiin. Hatur nuhun" imbuh akun @risyadnurdin