Brilio.net - Salmafina Sunan kembali menjadi perbincangan publik. Sebabnya putri pengacara kondang Sunan Kalijaga itu mengenakan kalung salib dan fotonya beredar luas di dunia maya. Tak hanya itu, video yang memperlihatkan Salmafina tengah menangis tersedu dalam posisi berdoa juga viral di media sosial. Salmafina Sunan pun dikabarkan memutuskan untuk pindah agama.

Isu yang ramai diperbincangkan di dunia maya ini ditampik keras oleh Sunan Kalijaga. Pengacara yang belakangan memutuskan untuk hijrah tersebut menyebut bahwa kabar Salmafina Sunan pindah agama ini hanya hoaks belaka.

Kendati demikian, setelah sempat membisu terkait isu tersebut, Salmafina Sunan akhirnya angkat bicara soal foto dan videonya yang viral itu. Saat diwawancarai oleh Feni Rose di program Rumpi Trans TV, Salmafina akhirnya menanggapi isu dirinya pindah agama. Dalam wawancara tersebut, perempuan yang disapa Alma ini terlihat mengenakan gaun biru dan kalung berbentuk salib.

"Seperti yang aku bilang memang connection-nya ada dan tidak bisa dibohongi. Sudah lama banget memang. Kenapa aku tenang? Karena i know somehow kayak bom, ini akan meledak, entah dari mana pun ini akan meledak," ujar Salmafina seperti dilansir brilio.net dari tayangan YouTube Rumpi Trans TV, Kamis (11/7).

foto: Instagram/@salmafinasunan

Loading...

Dalam keterangannya, Salmafina memang tak menjelaskan secara detail soal isu dirinya pindah agama. Namun, dirinya sempat menyebut bahwa ada yang mengganjal di hatinya saat ini. Kendati demikian ia mengaku tetap tenang karena cepat atau lambat keluarganya akan tahu.

Meski begitu, mantan istri Taqy Malik ini merasa bersedih karena isu ini meledak tepat di momen anniversary kedua orangtuanya.

"Tapi yang aku sedih kenapa kok momennya pas banget sama anniversary. Kenapa momennya sekarang?" sesal Alma.

foto: Instagram/@salmafinasunan

Salmafina dalam wawancara tersebut juga mengaku dirinya belum berkomunikasi secara langsung dengan sang ayah. Namun demikian, Sunan Kalijaga sempat mengunggah Instagram Story yang menyebut dirinya tengah menghadapi ujian berat di momen anniversary ke-21 ini. Sunan juga mengaku ikhlas menerima cobaan tersebut. Merespons unggahan sang ayah, Salmafina sadar kalau keputusannya bukan merupakan hal yang mudah untuk diterima semua orang.

"Menurutku itu responsnya baik ya, karena sekarang ayah sama ibu masih berusaha untuk kuat dan aku terima kasih untuk itu. Aku sudah sempat minta maaf, aku tahu itu bukan sesuatu yang mudah dicerna oleh orang," pungkasnya.