Brilio.net - Pengguna media sosial Indonesia dibuat geram oleh pernyataan direktur dan kreatif dari ajang Miss Supranational, Andre Sleigh yang terdengar menghina Indonesia. Dalam video yang beredar luar di media sosial, Andre terdengar mengucapkan kebenciannya terhadap Indonesia ketika Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild sedang melakukan Instagram Live.

"Oh I'm so sick of this f***ing Indonesia (Saya sangat muak dengan Indonesia)," ujarnya dari balik layar.

Mendengar hal itu, Anntonia langsung mengalihkan perhatian dengan membicarakan soal diet. "Mm ya, aku nggak diet, " kata Anntonia. 

Tak hanya itu saja, Andre Sleigh diduga menuduh penggemar Indonesia telah menjelek-jelekkan perwakilan negara lain di ajang Miss Supranational 2021. Ucapan ini disampaikan Andre lewat Instagram pribadinya @andre.sleigh.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Sebagai ‘fans’, kalian juga punya perwakilan dari negaramu. Dari apa yang aku lihat beberapa hari lalu, ada beberapa negara yang tidak akan aku kunjungi lagi. Tapi aku tidak bodoh. Aku lihat akun palsu dari negara lain mencoba untuk membuat satu sama lain terlihat buruk. Itu sangat tidak menyenangkan," ungkap Andre.

Potongan video yang memperdengarkan ujaran kebencian dari direktur dan kreatif dari ajang Miss Supranational itu langsung membuat gerap banyak orang, termasuk Jihane Almira, yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2021.

Robby Purba report akun Instagram Andre Sleigh Instagram

foto: Instagram/@jihanealmira

"Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju," tulis Jihane pada unggahan Instagram pribadinya.

Rasa kesal juga dirasakan presenter, Robby Purba. Dalam akun media sosialnya, Robby tampak me-report akun IG Andre Sleigh. Robby mengaku, selama 10 tahun menggunakan Instagram, dia belum pernah melakukan hal itu.

Robby Purba report akun Instagram Andre Sleigh Instagram

foto: Instagram/@robbypurba

"Setelah 10 tahun main Instagram - baru ini report akun orang," kata Robby Purba.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Robby Purba (@robbypurba)

Unggahan Robby Purba dan Jihane Almira pun tentunya mendapatkan dukungan dari Indonesia. Mereka bangga karena sebagai publik figur, begitu peduli pada negaranya dan menjadi perwakilan untuk warganet lainnya.

"Kita buktikan bahwa Indonesia bukan untuk candaan," kata @nyaisurtik.

"nangis banget jiii," ujar @giovani.vaneekhout.

"adahal kita ga ngapa ngapain malah dia bikin drama. Fakenya kebuka sendiri, sangat miris ," tulis @anggarbaskoro.

"Kita sangat tau perjuanganmu ji, im alwys proud you ," kata @gilangvije.

(brl/lea)