Brilio.net - Kabar kurang bahagia datang dari presenter ternama Robby Purba. Pria berusia 35 tahun tersebut diketahui mengalami tumor payudara dan harus menjalani perawatan di rumah sakit MRCC Siloam Jakarta.

Dilansir brilio.net dari Instagram @robbypurba, Jumat (31/12), ia mengunggah sebuah potret dirinya yang sedang berada di rumah sakit. Robby Purba didiagnosis mengidap tumor payudara. Tumor payudara pada pria adalah kasus langka.

Robby Purba tumor payudara © 2021 Instagram

foto: Instagram/@robbypurba

Robby mengunggah dua foto bersama pernyataan resmi soal tumor. Pertama, menampilkannya dengan dada diperban sembari membawa buket bunga. Kedua, kolase saat menjalani perawatan bersama tim dokter.

Dalam keterangan unggahannya tersebut Robby menerima vonis tumor yang ia alami secara ikhlas. Ia merasakan kasus yang jarang dialami oleh pria ini selama 9 bulan belakangan ini. Bahkan untuk olahraga pun dadanya terasa sakit.

"PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa. Lagian apa sih yang Allah gak bisa. Nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria. Sudah 9 bulan mau olahraga sakit, turun tangga-pun dada sakit,” tulis Robby Purba dalam keterangannya.

Akibat sakit yang dialaminya tersebut, Robby mengaku terganggu ketika tengah bekerja. Ia juga mengatakan jika penyebab penyakit yang ia alami ini dikarenakan genetik dan gaya hidup.

"Jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe.. pemicunya banyak, selain genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut dokter specialistnya). Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya didada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang besarin payudara, kalau abang ‘kecilin’ payudara,” imbuhnya.

Robby Purba tumor payudara © 2021 Instagram

foto: Instagram/@robbypurba

Operasi pertamanya berjalan lancar, pria asal Bandar lampung ini pun berterimakasih kepada sang dokter yang telah menanganinya. Setelah menjalani operasi pengangkatan, Robby pun harus merayakan tahun baru di kamar rumah sakit. Hal satu ini pun diterima Robby Purba dengan legawa.

Tahun baruan di Rumah Sakit - gak papah… semoga ada yang main Kembang Api didaerah semanggi ya,”pungkasnya.

(brl/lea)

(brl/lea)