Brilio.net - Rizky Billar seharusnya menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan KDRT yang dilaporkan Lesty Kejora pada hari ini, Kamis (6/10). Namun, Billar mangkir dalam pemeriksaan pertama sehingga hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Adek Erfil Manurung.

Adek Erfil Manurung datang bersama rekan-rekannya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Erfil menerangkan, Rizky Billar terkena dampak psikologis karena berita-berita di media sosial sehingga meminta pemeriksaannya ditunda. Kendati tak hadir di pemanggilan pertamanya, sang kuasa hukum menyebut Rizky Billar dipastikan bakal hadir minggu depan.

Selain itu, saat disinggung soal kebenaran adanya kasus KDRT, Erfil pun mengatakan bahwa Billar membantah telah melakukan tindak kekerasan pada sang istri. Menurutnya, tuduhan KDRT terhadap Billar terlalu berlebihan.

"Itu nggak, itu berlebihan" ujar Erfil seperti dikutip brilio.net dari YouTube Seleb on Cam News pada Kamis (6/10).

Billar bantah lakukan KDRT pada Lesty © Instagram

foto: Instagram/@lestykejora

Meski sudah ada hasil visum, namun Rizky Billar menilai bahwa hal itu tidak bisa menjadi bukti kuat dirinya melakukan KDRT. Kuasa hukum Rizky Billar mengatakan bahwa kliennya akan membuka semuanya saat pemeriksaan nanti.

"Walaupun visum ada, tapi belum ada pemeriksaan. Kita tunggu pemeriksaan mingggu depan," sambungnya.

Terkait bantahan tersebut, Erfil mengaku sudah bertanya langsung ke Billar. Aktor 27 tahun tersebut menceritakan kronologi versinya hingga Lesty jatuh di kamar mandi.

"Jadi begini, sebenarnya kata dibanting-banting itu tidak benar. Dibanting berkali-kali tak benar. Sebenarnya itu dia (Billar) menepis (Lesty). Ketika dia mau ke kamar mandi, Lesty ngejar dan narik, ditepis begini Lesty jatuh," terang Erfil dikutip dari YouTube KH Entertainment.

Billar bantah lakukan KDRT pada Lesty © Instagram

foto: Instagram/@lestykejora

Erfil juga mengaku sudah sempat bertanya ke Billar terkait hal itu. Billar pun mengatakan bahwa Lesty tak sengaja kebanting.

"Lesty juga bukan dibanting tapi kebanting. Saya sudah tanya ke Billar, 'Apa benar itu Lesty dibanting-banting?' Kata dia, 'Tidak benar Bang. Saya juga sudah tanya ke Dede. Lesty bilang juga bukan dibanting, tapi kebanting,'" ujar Erfil menirukan ucapan Rizky Billar.

Sementara dalam kronologi yang tertulis di Polres Jakarta Selatan, Lesty Kejora dicekik hingga dibanting oleh sang suami. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Akibat tindakan Billar, Lesty mengalami pergeseran tulang leher dan lebam. Hasil visum yang telah keluar pada Rabu (5/10) pun menunjukkan adanya luka memar di siku kiri Lesty yang disebabkan benda tumpul.