Brilio.net - Rizky Billar menjadi sosok yang menjadi pusat perhatian warganet saat pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Seperti yang kamu tahu, Rizky dan Dinda sempat didoakan warganet agar berjodoh.

Dua seleb yang mengaku sahabat itu memang dekat satu sama lain. Bahkan keduanya juga sempat melakukan pemotretan yang tampak seperti prewedding. Tentu hal itu semakin membuat para penggemar semangat untuk mendukung Rizky dan Dinda.

Namun rupanya takdir berkata lain, dan Dinda Hauw kini sudah berlabuh pada Rey Mbayang. Melihat langkah gesit yang diambil Rey untuk mengajak Taaruf Dinda Hauw, banyak yang mempertanyakan mengapa Rizky tidak melakukan hal yang sama pada sahabatnya itu.

Apalagi Rizky dan Dinda juga sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara. Tapi ternyata Rizky memiliki alasan sendiri mengenai keputusannya. Hal ini akhirnya diungkapkan dalam podcast Gritte Agatha.

"Gue kayak ngerasa masih banyak keraguan dalam diri gue, dan gue takut kelau-kalau gue nyakitin orang yang gue sayang. Secara walaupun gue, walaupun gimanapun ya, Dinda tuh, gue sayang sama Dinda. Walaupun saat itu mungkin sebatas sahabat. Dan gue belum berani maju karena gue takut nyakitin dia," ungkap Rizky Billar.

Loading...

Alasan Rizky Billar tidak taaruf © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Gritte Agatha

Hubungan Rizky dan Dinda memang diakui begitu dekat. Selayaknya sahabat, Rizky juga sudah menjadi tempat curhat untuk keluh kesah artis yang lahir pada 14 November 1996 ini.

Banyak hal yang diceritakan aktris cantik itu. Mulai dari urusan pekerjaan hingga hal pribadi. Sampai-sampai sebelum menikah pun Dinda juga meminta pendapat Rizky mengenai keputusan yang akan ia ambil.

"Dalam setiap prosesnya Dinda cerita, dari mulai awal ini anak mau ngajakin taaruf, si Rey mau ngajakin taaruf, sampai menjelang akad, Dinda cerita. Bahkan saat dia ngerasa ragu, ragu 'gue nikah nggak ya? Nikah nggak ya?' Dia masih cerita sih sama gue," kenang Rizky Billar.

Walaupun bukan kali pertama menjadi tempat curhat Dinda, namun Rizky mengaku sempat kaget saat Dinda menceritakan ada sosok lelaki yang mantap ingin meminangnya.

Terlebih lagi lelaki itu adalah orang yang sudah dikenalnya sejak tahun 2018 silam. Sebagai sahabat yang baik, Rizky Billar tetap memberikan saran dan doa terbaiknya untuk Dinda Hauw yang saat itu sempat ragu.

Alasan Rizky Billar tidak taaruf © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dindahw

"Ya udah gue bilang, 'Ya udah yakinin diri kamu dulu, kalo memang yakin, jalanin. Coba minta petunjuk sama Tuhan,'" ujarnya.

Hubungan Dinda Hauw dan Rizky Billar yang ternyata sebatas sahabat sempat membuat para penggemarnya kecewa. Terutama para BillarDin (singkatan Rizky Billar dan Dinda Hauw) yang merupakan fans untuk dua seleb muda itu.

Namun, Rizky Billar selalu menekankan pada fans agar selalu mendukung Dinda dan menerima kenyataan bahwa keduanya tak bisa bersama. "Jodoh kan bukan ditentuin netizen, jodoh tuh ditentukan oleh Tuhan," tandasnya