Brilio.net - Ria Ricis baru saja kehilangan sosok sang ayah, Sulyanto bin Sastro Wartoyo, pada hari Jumat (04/06). Masih dalam kondisi berduka, Ria Ricis yang juga YouTuber terkenal ini mendadak mendapatkan kritikan dari warganet karena dirinya banyak membuat konten soal kepergian ayahnya.

Warganet menganggap Ria Ricis memanfaatkan kepergian sang ayah untuk mendulang traffic dan adsense dari channel YouTube-nya.

"Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten," tulis pengguna Twitter @mazzini_gsp

Ramai kritikan soal konten yang dibuat Ria Ricis usai kepergian sang ayah, suami Oki Setiana Dewi, Ori Vitrio yang tak lain adalah kakak ipar Ria Ricis pun buka suara.

Dilansir brilio.net dari Instagram @oryvitrio pada Selasa (8/6) Ory menepis tuduhan-tuduhan kejam dari warganet dengan menunjukkan bukti transferan hasil konten Ria Ricis lewat instagram pribadinya.

Pembelaan dari kakak ipar ria ricis © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@oryvitrio

"Pada ramai @riaricis1795 buat konten papa nya meninggal.. tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran..," jelas Ory.

Lebih lanjut, Ory menjelaskan bahwa selama ini penghasilan Ria Ricis yang masuk ke management, disedekahkan untuk orang-orang yang membutuhkan sebanyak 10 persen.

Pembelaan dari kakak ipar ria ricis © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@oryvitrio

"setiap uang masuk ke management.. , dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran," lanjut Ory.

Sebagai bukti, Ory menunjukkan bukti transferan dari pihak Ria Ricis kepada pihak pesantren. Dalam unggahan tersebut, Ory Vitrio juga menunjukkan hasil transferan Ria Ricis sebesar Rp 200 juta dalam sehari untuk amal sang ayah melalui pesantren tersebut.

Tak hanya Rp 200 juta saja yang diperlihatkan bapak empat anak ini. Tapi juga transferan Ria Ricis berkali-kali dengan nilai yang sama yaitu Rp 50 juta.

Pembelaan dari kakak ipar ria ricis © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@oryvitrio

"Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan.. sedekah sembunyi2nya lebih banyak," kata Ory.

Masih dalam keadaan berduka, suami dari Oki Setiana Dewi tersebut mengakui bahwa saat ini keluarganya masih merasakan kehilangan yang mendalam atas kepergian Sulyanto bin Sastro Martoyo.

"Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya," pungkasnya.