Brilio.net - Usai melahirkan, permasalahan yang sering dialami oleh para ibu adalah terjadinya perubahan kondisi fisik yang cukup signifikan. Perubahan kondisi fisik tersebut bisa berupa perubahan berat badan secara drastis hingga membesarnya bagian payudara.

Hal tersebut juga dialami oleh kalangan seleb Tanah Air. Usai melahirkan, tak jarang kondisi fisik mereka terlihat tidak seperti sebelum melahirkan.

Sebagai publik figur yang sering disorot, para seleb yang baru saja melahirkan itu pun tak jarang mendapat kritikan dan komentar miring. Menanggapi hal itu, setiap seleb ternyata memiliki caranya masing-masing untuk menjawab kritikan.

Lantas bagaimana reaksi mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/8), yuk simak reaksi 5 seleb setelah fisiknya dikritik usai melahirkan.

1. Aura Kasih.

Loading...

reaksi seleb dikritik fisik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aurakasih

Baru-baru ini, Aura Kasih mencuri perhatian publik. Lewat akun Instagram pribadinya, ia menyampaikan kekecewaannya terhadap seorang pria benama Yan Widjaya. Kekecawaan itu dilontarkan lantaran Aura Kasih merasa tak terima dengan cuitan Yan Widaya di akun Twitter.

Pria tersebut mengunggah foto Aura Kasih dengan menyertakan keterangan yang dianggap tak pantas karena menyinggung bagian dada Aura Kasih. Sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan, Aura Kasih tak kuasa menahan rasa kesalnya lewat unggahan Instagram Story, Kamis (22/8).

"Atas nama seorang ibu, pejuang ASI dan mewakili banyak perempuan di Indonesia, menghimbau bapak untuk bisa menahan mata, jiwa dan akhlak dalam bertutur di sosial media. Anda orang pintar membolak balikan kata, tapi vibrasi niat anda terasa di kami semua sebagai pelecehan terhadap kaum perempuan tidak hanya saya," tulis Aura Kasih.

2.Tasya Kamila.

reaksi seleb dikritik fisik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Mantan artis cilik Tasya Kamila juga pernah mengalami pengalaman kurang mengenakkan usai melahirkan anak pertama pada Mei lalu. Usai melahirkan, Tasya berbagi kisah soal kenaikan berat badannya.

Tampaknya, banyak warganet yang menyebutnya gendut usai persalinan. Tak tinggal diam, Tasya pun merespons kritikan warganet tersebut dengan jawaban yang menohok lewat aku Instagram pribadinya.

"Buat yg pd komen “ih gendut ya tembem bgt kak!!” yaiyalah ini baru 3 hari brojolin anak bayi," kata Tasya Kamila, Jumat (17/5) lalu.

"Selama hamil pun ngga tanggung2 aku naik 18 kg! ada2 saja kalian netijen di negara berflower," sambung mantan artis cilik ini dalam unggahan yang sama.

3. Sandra Dewi.

reaksi seleb dikritik fisik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88

Apabila Tasya Kamila disebut semakin gendut usai melahirkan, lain halnya dengan Sandra Dewi. Seperti diketahui, istri dari Harvey Moeis itu melahirkan anak pertama pada Desember 2017 lalu.

Usai melahirkan, ia juga tak lepas dari kritikan warganet yang mengomentari kondisi fisiknya. Tak sedikit warganet yang menilai Sandra semakin kurus setelah melahirkan.

Menanggapi hal itu, Sandra pun tak tinggal diam. Ia balik membalas komentar salah satu warganet dengan jawaban yang cukup menohok.

"Mungkin yg komen sempurna kayak malaikat," tulis Sandra.

4. Audy Item.

reaksi seleb dikritik fisik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@audyitem

Istri Iko Uwais, Audy Item juga mendapat penilaian fisik semakin gendut usai melahirkan anak kedua pada Juni 2018 lalu. Seperti halnya Tasya Kamila, ia juga mendapat komentar miring dari warganet yang menyebutnya gemuk usai melahirkan.

Menanggapi hal itu, Audy lebih memilih diam dan tak memberikan komentar apa pun karena telah terbiasa mendapat komentar negatif. Namun begitu, sang suami Iko Uwais sampai angkat bicara untuk memberikan pembelaan bijak lewat akun Instagram.

"Memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang, yang sudah melahirkan anak dari saya, tapi saya sangat bersyukur dengan mempunyai seorang istri seperti dia, walaupun dia "gendut” sekarang, tetap sehat dan bugar. Dan dia mempunyai hati yang sangat istimewa, sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yang negatif terhadap yang lain seperti Anda..terima kasih," tulis Iko Uwais.

5. Nycta Gina.

reaksi seleb dikritik fisik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@missnyctagina

Presenter Nycta Gina mengalami perubahan berat badan yang cukup signifikan setelah melhirkan anak keduanya Maret 2018 lalu. Bukan hanya warganet yang menilai demikian, melainkan juga ia akui sendiri lewat akun Instagramnya.

Nycta Gina menanggapi hal tersebut dengan santai. Ia sempat mengunggah foto kolase perbedaan badannya sebelum dan sesudah melahirkan. Lewat caption, Gina menuliskan percakapannya dengan sang suami Rizky Kinos mengenai tanggapannya tentang badan Gina yang semakin gemuk.

"Kesyeeeellll kaaaan.... setelah hamil dan melahirkan body kece pun sirna... awalnya ga punya stretch marks jd bs punya. Ditambah lg kalo caesar ada bekas jaitan di perut.. mau balik ke kondisi sblm hamil, susahnya minta ampun, butuh waktu," curhatnya.

Secara perlahan, Gina pun berusaha untuk mengembalikan berat badan semula. Dengan rajin berolahraga dan diet, kini badannya kembali terlihat lebih ideal.