Brilio.net - Tak sedikit anggapan yang berkembang di masyarakat bahwa usia ideal perempuan dapat melahirkan anak adalah di kisaran 20-30 tahun. Namun pada kenyataannya, tak sedikit pula perempuan yang masih kuat untuk melahirkan di atas usia tersebut. Meski demikian, kehamilan di usia lebih dari 30 tahun memang cukup berisiko dari segi medis.

Sejumlah seleb Tanah Air ternyata ada yang hamil dan melahirkan di usia yang tak muda lagi, yakni lebih dari 40 tahun. Ada yang proses persalinannya berjalan lancar secara normal, namun ada pula yang harus berjuang dengan mempertaruhkan nyawa demi melahirkan buah hati tercinta.

Siapa saja? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/8), yuk simak kisah di balik 6 seleb hamil di usia lebih dari 40 tahun berikut ini.

1. Jennifer Jill.

seleb hamil 40 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jennifer_ipel

Baru-baru ini, kabar bahagia baru saja datang dari istri Ajun Perwira, Jennifer Jill. Seperti diketahui, Jennifer dikabarkan tengah hamil melalui program bayi tabung. Ia baru saja menjalani transfer embrio ditemani sang suami pada Sabtu (10/8) lalu. Pemilihan program bayi tabung tersebut lantaran usia Jennifer telah menginjak 48 tahun. Apabila dilakukan program secara alami, dikhawatirkan akan membahayakan Jennifer dan kandungannya.

2. Maya Rumantir.

seleb hamil 40 tahun © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Mantan aktris yang juga seorang politikus, Maya Rumantir baru menikah di usia 40 tahun, tepatnya pada April 2004 lalu. Setahun setelah menikah, Maya dikabarkan hamil anak perempuan. Karena pertimbangan medis, proses kelahiran anaknya tersebut dilakukan secara caesar.

3. Andi Soraya.

seleb hamil 40 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andisorayabeatrix

Di usianya yang telah menginjak 41 tahun, tepatnya pada 2017 lalu, pesinetron Andi Soraya mengandung buah hati hasil pernikahannya dengan pria bernama Andi Ali Gaffar. Meski sudah tak muda lagi, Andi Soraya mengaku yakin bahwa proses persalinannya akan berjalan lancar. Sang bayi berjenis kelamin perempuan pun lahir pada 25 Januari 2018 melalui operasi caesar.

4. Dewi Yull.

seleb hamil 40 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dewiyullofficial

Aktris senior Dewi Yull juga memiliki pengalaman hamil di atas usia yang tak muda lagi. Kala itu tepatnya pada tahun 20001, Dewi melahirkan putra bungsunnya, Muhammad Rayya di usia 40 tahun. Meski demikian, proses persalinan seleb yang kini berusia 58 tahun itu berjalan lancar. Sang anak pun kini telah tumbuh dengan baik.

5. Okky Asokawati.

seleb hamil 40 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@okkyasokawati

Mantan model dan bintang iklan Okky Asokawati menikah untuk kedua kalinya dengan pria bernama Nono Padmodimuljo pada Maret 2003 silam. Setelah menanti kurang lebih tiga tahun, Okky akhirnya hamil anak pertama dari Nono pada 2005. Saat itu usia Okky telah menginjak usia 45 tahun.

Karena Okky memiliki permasalahan dengan tulang panggul, proses persalinan dilakukan melalui operasi caesar. Bayi yang dinamai Queentadira Asokawati Padmodimuljo itu lahir pada 28 Januari 2006/

6. Paramitha Rusady.

seleb hamil 40 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@paramitha118

Paramitha Rusady melahirkan anak pertamanya dari suami bernama Nenad Bago pada Mei 2007 silam. Ia hamil di usianya yang telah menginjak 41 tahun.

Perjuangan Paramitha Rusady melahirkan sang anak pun begitu ia rasakan. Dengan operasi caesar, sang anak lahir pada 24 Mei 2007. Bahkan Ia sempat tidak sadarkan diri dua hari setelah proses lahiran.