Brilio.net - Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Serangkaian aksi protes dan demonstrasi digelar mahasiswa di berbagai daerah.

Banyak peserta demonstrasi yang datang membawa poster dengan tulisan bernada tuntutan dan kritik. Menariknya, tak sedikit pula poster demo mahasiswa yang menuliskan nama selebriti. Poster-poster itu pun menarik perhatian banyak kalangan karena dianggap sebagai cara kreatif dalam menyampaikan pesan.

Lantas bagaimana reaksi para seleb yang namanya digunakan dalam poster demo mahasiswa? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (25/9), berikut reaksi seleb-seleb yang namanya dipakai dalam poster demo mahasiswa.

1. Adhisty Zara.

reaksi seleb poster demo Instagram

foto: Instagram/@jkt48.zara

Adhisty Zara atau populer dengan nama Zara JKT48 menjadi salah satu seleb yang namanya ditulis dalam poster demo mahasiswa. Lewat unggahan Instagram Story-nya, diketahui sebuah poster unik yang dibawa seorang pria bertuliskan "I LOVE U ZARA JKT48".

Melihat hal itu, Zara ternyata tak tinggal diam, ia memberikan reaksi dengan memberi komentar. Ia membalas isi poster tersebut dengan menuliskan "Love u too mas" lewat postingannya.

Tak hanya itu, Zara juga memberikan semangat pada mahasiswa tersebut. "Semangat ya" ucap Zara pada Selasa (25/9) malam.

2. Pevita Pearce.

reaksi seleb poster demo Instagram

foto: Instagram/@pevpearce

Nama aktris cantik Pevita Pearce juga diketahui dipakai mahasiswa dalam poster saat demonstrasi. Lewat Instagram Story, Pevita menunjukkan foto seorang mahasiwa membawa poster bertuliskan "Pak Presiden, Sahkan Saya dengan Pevita Pearce, Jangan RUU-nya".

Menanggapi foto itu, Pevita menyematkan foto diri dengan tangan sedang bertepuk tangan. Tak lupa, Pevita juga memberikan semangat kepada para mahasiswa yang berdemonstrasi.

"Stay safe untuk semua teman-teman mahasiswa yang sedang demo," tulis Pevita di Instagram, Rabu (25/9).

3. Anya Geraldine.

reaksi seleb poster demo Instagram

foto: Instagram/@anyageraldine

Selebgram Anya Geraldine juga muncul dalam salah satu poster mahasiswa saat demo. Lewat postingan di Instagram, Anya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang mahasiswa membawa poster bertuliskan kalimat unik.

"Say No RKUHP, Say Yes Anya Geraldine #SAVEANYA," tulis mahasiswa tersebut.

Menanggapi itu, Anya menuliskan caption singkat. "Astaga," tulis Anya. Tak hanya satu foto, di foto sebelumnya dengan poster yang berbeda, reaksi Anya Geraldine terlihat seperti perempuan yang sukses dibuat salah tingkah.

"Gimana ini maksudnya?," tulis Anya.