Brilio.net - Menjadi idol adalah pilihan karier yang menarik di Korea Selatan. Salah satu alasannya adalah idol bisa merambah dunia akting. Tren seperti ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun, tapi bukan berarti setiap idol otomatis akan menuai kesuksesan di dunia akting. Tanpa skill dan kerja keras, kehadiran mereka hanya akan disapu oleh aktor-aktris lain yang penuh talenta. Karenanya, hanya beberapa idol yang mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan tersebut.

Sederet idol muda Korea ini membuktikan kalau karier mereka dalam dunia seni peran semakin diperhitungkan. Bahkan, bayaran seleb-seleb ini mencapai ratusan juta per episodenya. Nah berikut ini bayaran idol K-Pop per episodenya saat membintangi serial drama, sebagaimana dilansir brilio.net dari Instiz, Senin (15/5).

1. Yoona 'SNSD'

bayaran episode idol kpop © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@yoona__lim

Loading...

Sejak tahun 2007 silam, personel SNSD satu ini sudah terjun ke dunia akting. Cewek kelahiran 30 Mei 1990 ini mendapatkan penghargaan aktris terpopuler pada ajang BaekSang Arts Awards 2017. Tahu nggak sih, ternyata bayaran Yoona per episodenya itu 20 juta won atau setara dengan Rp 238 juta.

2. Suzy Miss A

bayaran episode idol kpop © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@skuukzky

Selain dikenal sebagai personel Miss A, Suzy juga meraih popularitas lewat drama 'Dream High' yang ia bintangi pada tahun 2011 silam. Dalam satu episodenya idol 22 tahun ini dibayar 20 juta won atau setara dengan Rp 238 juta.

3. Sungjae 'BtoB'

bayaran episode idol kpop © 2017 brilio.net

foto: allkpop

Sungjae memulai debut aktingnya pada tahun 2014 melalui drama tvN yang berjudul Plus Nine Boys. Sejak saat itu ia banyak terlibat dalam beberapa K-Drama hits. Bintang drama Goblin ini ternyata per eposidenya mendapat bayaran 10 juta won atau sekitar Rp 119 juta.

4. Park Hyung-sik 'ZE:A'

bayaran episode idol kpop © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@phs1116

Selain sukses berkarier sebagai penyanyi, cowok kelahiran 16 November 1991 ini juga aktif sebagai aktor. Tahu nggak sih, bayaran bintang drama Strong Woman Do Bong-soon ini per episodenya? Yakni 10 juta won atau sekira Rp 119 juta.

5. L 'Infinite'

bayaran episode idol kpop © 2017 brilio.net

foto: soompi

Cowok bernama lengkap Kim Myung-soo ini per episodenya dibayar 7 juta won atau setara dengan Rp 83,3 juta. Personel Infinite ini memulai debut aktingnya lewat drama Jepang bertajuk 'Jiu Keishicho Tokushuhan Sousagakari' pada tahun 2011.

6. Krystal 'f(x)'

bayaran episode idol kpop © 2017 brilio.net

foto: soompi

Kemampuan akting Krystal ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sejak ikut membintangi drama 'The Heirs' tahun 2013 silam, popularitasnya semakin menanjak. Tak heran ia mendapat bayaran 6 juta won atau sekira Rp 71,4 juta dalam setiap episodenya.