Brilio.net - Setelah diberlakukan era new normal, masyarakat sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasanya. Mulai dari rutinitas pekerjaan hingga, menjalankan hobi, ataupun melakukan kegiatan sosial bersama keluarga atau kerabat.

Padatnya aktivitas yang dijalankan menuntut para milenial untuk menjaga pola hidup agar tetap seimbang dan sehat. Hal itu pula yang dirasakan oleh artis cantik Patricia Gouw.

Selama masa pandemi, wanita berusia 30 tahun itu mengaku sangat memperhatikan setiap asupan yang masuk mengingat aktivitasnya yang begitu padat. Pemilik nama lengkpa patricia Gunawan itu menjelaskan bahwa salah satu cara untuk tetap membuat tubuhnya tetap sehat adalah dengan mengonsumsi banyak air putih.

"Aku perlu banget banget memastikan tubuh tetap terhidrasi dan fresh. Khususnya di zaman sekarang, dimana kita lagi di New Normal. Kondisi seperti ini menuntut kita untuk lebih memperhatikan kesehatan," ujarnya kepada media dalam konfrensi pers Virtual Vit+, Senin (31/8).

Hal senada juga dikatakan oleh Dokter Ahmad Aulia Ghufron bahwa menjaga asupan cairan penting untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. Menurutnya minum air membantu kita mengisi cairan tubuh yang hilang.

Loading...

“Dalam keadaan tidur, selama periode 6 - 8 jam di malam hari, tubuh tetap bekerja, sehingga menyebabkan cairan tubuh berkurang melalui pernapasan atau keluarnya keringat. Mengonsumsi air minum dengan pH tinggi sebelum tidur dapat membantu menjaga tingkat hidrasi tubuh dengan efektif,” ujar dokter yang akrab disapa dr. Alghufron.

Dokter Aghufron menambahkan bahwa cairan merupakan komponen penting dalam tubuh. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kebiasaan minum secara teratur untuk memenuhi asupan cairan tubuh. Minum air dengan pH tinggi membantu menyegarkan di pagi hari dan menciptakan keseimbangan di malam hari.

"Bagusnya air dengan pH tinggi diminum dua kali sehari, pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas, sebagai asupan tambahan dari konsumsi air mineral sehari-hari," pungkas Dokter Aghufron.