Brilio.net - Selain bernyanyi, Rhoma Irama juga sering didapuk sebagai aktor di berbagai film. Banyak memakai lagu-lagu Rhoma, film yang diperankannya ternyata mendulang penonton. Dikenal sebagai Raja Dangdut, karismanya tentu tak terbantahkan. Tak terkecuali dalam film-film yang dimainkannya. Ia seringkali dipasangkan dengan aktris-aktris cantik yang menjadi primadona pada masanya.

Salah satu lawan main Rhoma yang sulit dilupakan penonton adalah karakter Sumi di film Bunga Desa. Karakter yang dimainkan oleh aktris Ida Iasha ini menjadi pusat perhatian penonton karena parasnya yang cantik natural.

Ida Iasha lahir di Belanda pada 14 Mei 1963. Nama aslinya adalah Ida Albertina van Suchtelen van Haere. Ida menghabiskan masa kecil dan masa remajanya di Belanda. Namun, ia memiliki keinginan untuk mengunjungi tanah kelahiran orang tuanya.

Pada Juni 1980, orang tuanya mengajak ia dan kelima saudaranya untuk mengunjungi rumah kakek dari ibunya di Kemang, Jakarta. Saat orang tua dan saudaranya kembali di Belanda, ia memilih untuk menetap di Indonesia.

Saat ini, usia Ida sudah mendekati 60 tahun dan sudah bercucu. Namun, waktu seolah tidak berputar di sekitarnya, wajah Ida tak banyak berubah dan masih awet muda hingga saat ini. Berikut transformasinya dirangkum brilio.net dari akun Instagram @idaiasha_gallery, Jumat (24/2).