Brilio.net - Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2021 lalu, masyarakat dibuat terkagum dengan karya musisi Alffy Rev. Ia merilis sebuah lagu berjudul Wonderland Indonesia.

Video klip itu menuai banyak pujian dari masyarakat dan berhasil menjadi trending no. 1 di YouTube untuk waktu yang cukup lama. Di balik kesuksesan video klip Alffy Rev itu rupanya ada sosok Doni Salmanan yang membantu pendanaan.

Kini, saat Doni Salmanan terjerat kasus dugaan investasi bodong, nama-nama lain yang pernah menerima dana dari Doni Salmanan pun ikut terseret, termasuk Alffy Rev. Terkait hal tersebut, Alffy Rev memberikan tanggapannya lewat Instagram untuk meluruskan keterlibatan "Wonderland Indonesia" dengan kasus yang menimpa Doni Salmanan.

Sejujurnya Alffy Rev dan tim dari Wonderland Indonesia mengaku sangat kecewa setelah mendengar kabar bahwa Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan oleh pihak kepolisian. Menurut Alffy, saat ingin merealisasikan karya Wonderland Indonesia, Doni Salmanan hadir dengan tujuan baik, untuk membantu agar proyek ini berjalan dengan lancar.

"Berawal dari Wonderland Indonesia, kala itu ketika saya dan tim sedang berjuang mencari sponsorship untuk merealisasikan projek ini, saudara DS hadir ingin membantu agar projek ini berjalan," ujar Alffy Rev.

tanggapan Alffy Rev © Instagram

foto: Instagram/@alffy_rev

Lebih lanjut, suami dari Linka ini mengungkapkan bahwa dia dan timnya tentu menyambut baik tawaran dari Doni Salmanan. Pasalnya, dia dan timnya sudah mengajurkan proposal ke berbagai pihak dan belum ada yang menyetujui. Namun ia menegaskan bahwa dana yang diterima tidak ada yang dipergunakan untuk keperluan pribadi.

"Dan ketika saudara DS hadir membantu, saya dan tim menyambut baik karena seluruh seniman dan kru kala itu sangat berharap projek ini berjalan dan membuka lapangan pekerjaan. Apakah dana produksi tersebut digunakan untuk kepentingan saya pribadi? Tentu saja tidak," tegasnya.

tanggapan Alffy Rev © Instagram

foto: Instagram/@alffy_rev

Alffy menerangkan bahwa dana yang diterima dari Doni Salmanan keseluruhan digunakan untuk biaya produksi proyek Wonderland Indonesia. Doni Salmanan juga disebut bukan menjadi satu-satunya sponsorship dari Wonderland Indonesia, sebab pihak "Kemendikbudristek" turut hadir membantu.

tanggapan Alffy Rev © Instagram

foto: Instagram/@alffy_rev

Pihak Alffy Rev memohon kepada semua pihak untuk menyerahkan kasus kepada pihak berwajib. Ia bersedia mengikuti alur yang semestinya. Sebagai penutup, Alffy Rev menyampaikan bahwa bila dimintai pertanggungjawaban maka ia siap menyerahkan seluruh aset animasi-nya untuk disita.

"Kalaupun memang saya pribadi dinyatakan harus bertanggung jawab mengembalikan biaya yang telah digunakan untuk produksi Wonderland Indonesia tsb, Silahkan sita saja semua perangkat komputer animasi saya dan tim yang sedang kami bangun saat ini. Saya rasa itu cukup," tutupnya.

tanggapan Alffy Rev © Instagram

foto: Instagram/@alffy_rev