Brilio.net - Pasangan Rezky Aditya dan Citra Kirana akhirnya resmi menyandang status sebagai suami-istri. Keduanya menggelar akad pada Minggu (1/12) di Mason Pine Hotel, Bandung Barat. Usai menggelar acara akad, Citra dan Rezky kembali membagikan kebahagiaan mereka dalam acara resepsi yang digelar malam harinya.

Digelar di tempat yang sama, momen resepsi tersebut berlangsung penuh kebahagiaan dengan dihadiri keluarga dan para sahabat. Sama seperti akad, Citra dan Rezky tampak serasi dalam balutan busana pengantin adat Sunda warna abu-abu. Dalam momen resepsi tersebut juga terdapat rangkaian prosesi sesuai adat Sunda.

Sehari setelah jadi istri, Citra Kirana mengunggah foto-foto pernikahan di Instagram. Ia berbagi kisah dalam setiap rangkaian adat yang dijalaninya bersama suami tercinta. Mengusung adat Sunda, Citra Kirana dan Rezky Aditya melakukan prosesi pernikahan khas Sunda, mulai dari injak telur hingga mendapatkan saweran.

Berikut ini brilio.net kumpulkan momen prosesi pernikahan adat Sunda Citra Kirana dan Rezky Aditya, dikutip dari akun Instagram @magenic, Selasa (3/12).

1. Pertama prosesi yang dilaluinya adalah sungkeman alias minta maaf dan ampun kepada orangtua. Di sini Citra mengaku sudah bisa menahan tangis.

Loading...

foto: Instagram @magenic

2. Hal yang sama juga dilakukan Rezky yang terlihat khusyuk saat sungkem kepada orangtuanya.

foto: Instagram @magenic

2 dari 3 halaman

3. Rezky terlihat begitu terharu saat berpelukan dengan orangtua. Siapapun yang melihat pasti merasa bahagia dan haru juga.

foto: Instagram @magenic

4. Selanjutnya kedua mempelai duduk berdua mendengar pantun ala Sunda yang dinyanyikan untuk mereka.

foto: Instagram @magenic

5. Setelah itu ada prosesi saweran. Sebagai anak bungsu di keluarganya, Citra pun mendapat uang dari anggota keluarga yang lebih tua.

foto: Instagram @magenic

6. Rezky dan Citra kemudian menjalani prosesi meleum harupat. Harupat dibakar kemudian ditiup yang menandakan jika ada amarah di antara keduanya bisa dipadamkan.

foto: Instagram @magenic

3 dari 3 halaman

7. Berikutnya prosesi nincak endog alias injak telur. Rezky sebagai suami menginjak terlur mentah yang kemudian dibasuh sampai bersih oleh Citra.

foto: Instagram @magenic

8. Proses nincak endog ini artinya pihak lelaki akan memberikan keturunan dan sang istri akan setia berbakti.

foto: Instagram @magenic

9. Di prosesi resepsi, Rezky dan Citra bergandengan tangan diiringi tarian. Citra mereka ia gugup saat dilihat semua tamu yang hadir.

foto: Instagram @magenic

10. Rezky dan Citra kemudian memotong tali yang terbuat dari rangkaian bunga. Kebahagiaan tampak tersirat di wajah keduanya.

foto: Instagram @magenic