Brilio.net - Sekarang ini tak ada perbedaan antara wanita dan pria dalam ranah pekerjaan. Wanita tak hanya mengerjakan urusan dapur dan rumah. Sebaliknya, pria juga tak sungkan lagi untuk berkecimpung dalam urusan domestik.

Tak sedikit wanita yang memiliki peran lebih baik di rumah atau luar rumah. Jika di rumah dikenal sebagai istri dan ibu, saat meninggalkan rumah. Mereka harus membagi waktu untuk bekerja dan mengeksplorasi diri. Mereka berusaha menyeimbangkan antara pekerjaan dan urusan rumah.

Di samping itu, ada pula wanita yang memilih untuk mundur dari pekerjaan dan fokus pada urusan rumah. Hal ini dipilih oleh beberapa seleb Tanah Air. Mereka yang tadinya sangat aktif bekerja di dunia hiburan, kini rela meninggalkan dunia yang membesarkan namanya untuk mengurus anak dan menjadi ibu rumah tangga.

Bagi mereka mengurus anak-anak di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan suatu yang jauh lebih penting. Nah siapa saja mereka? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (27/5).

1. Zaskia Adya Mecca

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia merupakan seleb yang cukup terkenal, namun setelah dikaruniai empat anak, Zaskia memilih untuk vakum dari dunia hiburan. Zaskia juga menjelaskan bahwa ia lebih senang memilih berbisnis karena membuat dirinya bisa mengajak sang anak.

2. Tania Putri

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@taniaputri1707

Tania Putri memilih vakum dari dunia hiburan sejak dirinya dikaruniai anak pertama. Lepas dari dunia hiburan, Tania menikmati perannya sebagai ibu. Kini keluarga kecilnya telah dikaruniai dua orang anak.

3. Shireen Sungkar

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@shireensungkar

Shireen Sungkar memilih vakum dari dunia hiburan karena ingin fokus mengurus anak-anaknya. Ibu tiga anak ini memilih untuk menjalankan bisnisnya, karena baginya hal itu masih membuat dirinya memiliki waktu untuk mengurus anak-anaknya.

4. Sabai Morscheck

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@sabaidieter

Sama halnya dengan seleb lainnya, Sabai Morscheck juga memilih vakum dari dunia hiburan lantaran tak ingin kehilangan momen manis bersama sang anak.

5. Chelsea Olivia

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@chelseaoliviaa

Ibu muda ini sejak menikmati masa-masa indahnya pertumbuhan sang anak. Chelsea memilih vakum di dunia hiburan agar tak memelewati perkembangan Nastusha. Bersama sang suami, Chelsea lebih memilih berbisnis agar bisa tak mengurangi waktunya dengan sang anak.

6. Dahlia Poland

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@dahliachr

Sejak menikah, Dahlia memang mengurai aktivitasnya di dunia hiburan. Kini setelah pernikahanya dengan Fandy Christian, Dahlia dikaruniai seorang anak laki-laki. Dahlia sendiri vakum dari dunia hiburan dan lebih memilih menerima endorse di akun instagramnya saja.

7. Carissa Puteri

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@carissa_puteri

Carissa Puteri memang sudah lama tak terlihat di layar kaca. Sejak memiliki anak, Carissa memilih untuk mengurus buah hati dan vakum dari dunia hiburan. Bahkan Carissa belum memberikan kepastian kapan akan kembali lagi ke dunia perfilman.

8. Tasya Kamila

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@tasyakamila

Tasya baru saja menjadi seorang ibu. Dirinya sudah berniat untuk fokus dengan keluarganya sejak menikah. Kini setelah memiliki anak, Tasya ingin fokus mengurus anaknya.

9. Putri Titian

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@putrititian

Sosok Putri Titian yang dulunya sangat terkenal dan wara-wiri di layar kaca, sejak menikah kabarnya jarang terdengar. Ia tampaknya ingin fokus dengan keluarga kecilnya, pasalnya hingga saat ini belum terlihat membintangi sinetron maupun film lagi.

10. Melody Prima

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@melodyprima

Pemain FTV Melody Prima memilih fokus mengurus buah hati dari pernikahannya dengan Tommy tahun 2016 lalu. Ia menikmati peran sebagai ibu dan istri.

11. Revalina S. Temat

seleb ini vakum dari dunia hiburan istimewa

foto: Instagram/@vatemat

Revalina merupakan artis yang cukup terkenal pada masanya, berbagai film dan sinetron sempat dibintanginya, namun ibu dua anak ini kini lebih memilih vakum dari dunia hiburan dan fokus mengurus anak-anaknya.