Brilio.net - Opera Van Java (OVJ) merupakan acara komedi yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Program acara yang dipandu pelawak ternama seperti Sule, Andre Taulany, Nunung, Parto, dan beberapa lainnya berhasil menjadi salah satu program acara unggulan sejak tahun 2008 hingga 2014.

Lawakan khas OVJ membuat para pemainnya mencapai puncak karier dan popularitas. Berkat program acara itu, beberapa pelawak Tanah Air berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Banyak dari mereka yang akhirnya membangun hunian mewah dengan berbagai fasilitas lengkap di rumahnya. Penasaran dengan penampakan rumah pelawak OVJ? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/12).

1. Penampakan rumah Nunung dengan nuansa abu-abu dan memiliki desain minimalis. Meskipun terlihat sederhana, namun di dalam rumahnya, Nunung memiliki beberapa koleksi senapan angin yang harganya mencapai puluhan juta rupiah, lho.

Penampakan rumah pelawak OVJ YouTube

foto: YouTube/Taulany TV

2. Penampakan bagian depan rumah Sule di daerah Bekasi. Menggunakan sentuhan warna putih dan krem, rumah tersebut terlihat megah bak istana. Di rumah tersebut juga terdapat koleksi mobil mewah miliknya. Selain itu, ada beberapa fasilitas lengkap, seperti kolam renang, ruang kesenian, gazebo untuk bersantai, hingga lapangan basket.

Penampakan rumah pelawak OVJ YouTube

foto: YouTube/AH

3. Rumah yang dibangun Andre Taulany ini dibuat khusus untuk istri dan ketiga anaknya. Berkat hasil kerja kerasnya di industri hiburan, Andre mampu membangun rumah mewah dengan berbagai fasilitas lengkap. Bahkan desain rumah Andre ini bak istana dengan sentuhan warna emas.

Penampakan rumah pelawak OVJ YouTube

foto: YouTube/Taulany TV

4. Rumah mewah milik Parto ini memiliki desain minimalis bernuansa abu-abu. Di dalam rumahnya, Parto banyak menyimpan banyak koleksi kesayangannya, seperti mobil hingga senapan angin.

Penampakan rumah pelawak OVJ YouTube

foto: YouTube/Sule Channel

5. Penampakan rumah Rina Nose dan Josscy Aartsen. Pasangan yang menikah pada 2019 di Belanda itu memiliki hunian yang minimalis. Furnitur di rumahnya pun menggunakan nuansa putih dan aksen kayu sehingga memberi kesan mewah.

Penampakan rumah pelawak OVJ YouTube

foto: YouTube/Rina Josscy

6. Denny Cagur membangun rumah mewah dengan desain modern dan memiliki tiga lantai. Terdapat banyak fasilitas mewah di dalamnya, seperti lift hingga waterboom mini untuk anak-anaknya berenang.

Penampakan rumah pelawak OVJ YouTube

foto: YouTube/ShantyDenny

7. Berawal dari video kocaknya yang viral di media sosial, karier Mpok Alpa kini moncer di dunia hiburan Tanah Air. Ia pun banyak mendapat tawaran menjadi host di beberapa program acara. Lewat kesuksesannya itu, ia pun berhasil membeli rumah mewah yang ditaksir Rp 1 miliar. Rumah tersebut bergaya minimalis dengan nuansa abu-abu dan putih.

Penampakan rumah pelawak OVJ YouTube

foto: YouTube/ShantyDenny